Dalam cerita One Piece, angkatan laut dikenal merupakan pihak yang sangat menentang keberadaan bajak laut selain pemerintah dunia. Sudah sejak lama mereka bertarung dan memberantas angkatan laut. Tapi, tugas mereka tentunya tidak mudah setiap tahunnya karena selalu muncul karakter baru yang lebih kuat dan lebih mengerikan. Meskipun bajak laut memiliki banyak karakter kuat, angkatan laut pun tidak kalah.

Dengan banyaknya bajak laut hebat dan kuat di New World saat ini, banyak dari dari angkatan laut terkuat yang sekarang pergi ke wilayah tersebut untuk menangkap para bajak laut dan mengirim mereka ke Impel Down. Dibawah kekuasaan Sakazuki, angkatan laut menjadi sangat agresif di New world. Lalu, siapa saja angkatan laut hebat yang ada di New World? Berikut adalah pembahasannya.

Admiral Ryokugyu

Ryokugyu merupakan seorang admiral di angkatan laut pusat, menggantikan salah satu dari dua admiral yang tidak lagi menjabat. Tidak terlalu banyak diketahui mengenai kekuatannya, tapi menurut Doflamingo dia merupakan sosok monster yang sebenarnya dalam urusan kekuatan. Ryokugyu tidak pernah makan apapun dalam tiga tahun terakhir, sebuah waktu yang tentunya tidak normal untuk ukuran manusia biasa.

Quora.com

Tapi, dia terbukti masih mampu bertarung dengan para komandan pasukan revolusi. Banyak teori yang kemudian menyebutkan bahwa ada kemungkinan bahwa Ryokugyu memiliki kemampuan buah iblis sehingga dia bisa bertahan tidak makan selama tiga tahun. Namun, sayangnya, Oda Sensei masih belum memperlihatkan bagaimana sosok Ryokugyu yang sebenarnya.

Adrimal Fujitora (Issho)

Sama seperti Ryokugyu, Fujitora juga merupakan seorang admiral di markas pusat. Dalam masalah kekuatan dalam bertarung, Issho dianggap salah satu karakter terkuat di seluruh struktur pemerintah dunia. Issho juga merupakan pemakan buah iblis Zushi Zushi no Mi, dimana dia mampu mengendalikan gravitasi di sebuah wilayah sesuka hatinya.

Twitter.com

Dia kemudian akan menyalurkan kekuatan gravitasi tersebut ke pedangnya yang membuat serangan pedangnya menjadi sangat dahsyat. Issho juga merupakan sosok yang menguasai dua jenis Haki, Busoshoku dan Kenbunshoku, yang mana Haki tersebut sangat berguna baginya baik dalam pertempuran maupun dalam kehidupan sehari-hari mengingat dia kehilangan kedua matanya.

Admiral Kizaru (Borsalino)

Sesuai dengan jabatan yang dia miliki, Kizaru juga merupakan salah satu petarung terhebat dalam pemerintahan dunia dan juga angkatan laut. Kemampuan fisik Kizaru yang sangat luar biasa ditunjukan dengan refleks gerakan yang sangat cepat. Kekuatan tersebut kemudian ditambah oleh buah iblis yang dia makan yaitu Pika Pika no Mi.

Duniagames.co.id

Berkat buah iblis tersebut, dia pun memiliki kekuatan dari elemen cahaya. Artinya dia mampu bergerak secpat cahay dan menyerang dengan sangat cepat. Semuanya berdasarkan elemen cahaya. Cahaya tersebut juga bisa dijadikan senjata seperti laser, tembakan energi, juga sebuah serangan energi dahsyat yang bisa menghancurkan gedung. Berkat kekuatan ini, mungkin Kizaru bisa dianggap sebagai manusia tercepat di dunia One Piece.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.