Seri manga Dragon Ball Super kini kembali dengan sebuah arc terbaru, dan sepertinya untuk arc terbaru ini tidak dimulai dengan cerita yang meledak-ledak. Chapter terbaru serinya resmi dirilis pada minggu ini yaitu “Granola The Survivor” yang mana akan berfokus pada villain baru yaitu Granola, mantan kaki tangan dari Moro yang berhasil selamat dari arc sebelumnya, bersama dengan Android Seven-Three.

Dan tentunya Goku serta Vegeta menjadi bagian dari arc terbaru ini. Disaat Goku berhasil mendapatkan kekuatan dahsyat yang baru, sepertinya Vegeta pun siap untuk belajar teknik mematikan lainnya, kali ini dari Beerus. Di chapter 68 kemarin terdapat sebuah Easter egg yang bisa menjadi petunjuk mengenai hal tersebut.

Hiro Studios

Seorang fan dengan akun @TotallyNotMark mengunggah sebuah “Easter egg” yang dia temukan di chapter 68 kemarin, di akun Twitter pribadinya. Dalam unggahannya, dia menjelaskan bahwa terdapat sebuah momen dimana Goku, Vegeta, Whis, dan Beerus berada di suatu tempat untuk berlatih, pasca pertarungan melawan Moro. Dalam ceritanya, Goku diperlihatkan berlatih bersama Whis untuk menyempurnakan penggunaan Ultra Instinct miliknya.

Di sisi lain, kita melihat Vegeta dan Beerus yang sedang memantau latihan Goku dan Whis. Menurut sang fan, detail dalam momen tersebut menunjukan adanya “koneksi” dari keempat karakter tersebut, yang diperkuat dari gelembung percakapan mereka. Dalam percakapan Goku dan Whis, kita bisa melihat bentuk gelembung percakapannya sangat bulat dan halus.

Sementara gelembung percakapan Vegeta dan Beerus cenderung berbentuk kotak dan memiliki sudut. Perbedaan bentuk gelembung percakapan ini umum terjadi di manga atau komik, dan biasanya hal tersebut menjadi petunjuk emosi dari sang karakter – serta tone percakapan mereka. Jika melihat gelembung percakapan tersebut, sepertinya hubungan yang terbangun dari keempat karakter tersebut berbeda-beda.

Whis dan Goku sepertinya memiliki hubungan yang sangat baik, sedangkan Vegeta tidak pernah bisa berada dalam hubungan yang baik tersebut. Dia sangat berusaha untuk bisa berlatih bersama Whis dan Beerus namun Vegeta tidak pernah bisa berada di level yang sama dengan mereka. Namun, sepertinya Beerus kini bisa mengajari Vegeta teknik dewa lainnya yang sesuai dengan sifat dan karakter Vegeta.

Dan jika diperhatikan, sebenarnya Vegeta dan Beerus memiliki kemiripan terutama dalam hal tempramental mereka juga gaya bertarung yang agresif. Jadi, mungkin Beerus bisa menjadi guru atau mentor selanjutnya dari Vegeta dan teknik baru yang dia pelajari dari Beerus akan menjadi senjata andalannya untuk menghadapi villain selanjutnya. Kita nantikan saja ya Geeks teknik atau jurus seperti apa yang akan diajarkan Beerus kepada Vegeta.

Hiro Studios