Capcom telah mengadakan Resident Evil Showcase, yang menampilkan trailer gameplay dari game terbaru mereka, Resident Evil Village. Game tersebut akan menjadi entri kedelapan dari game Resident Evil, dan menampilkan Ethan Winters dari Resident Evil 7 sebagai protagonis utama. Ethan nantinya harus pergi ke desa misterius untuk menyelamatkan putrinya yang diculik. Dalam trailer gameplaynya, kita diperlihatkan dengan sosok musuh yang akan dihadapi Ethan.

Ethan sekarang jauh lebih terampil saat melawan atau menghindar dari musuh-musuhnya, yang membuktikan bahwa Ethan kini semakin terampil dan tangguh sejak Resident Evil 7. Yang paling menarik adalah kembalinya Merchant ikonik dari Resident Evil 4. Mungkin kalian ingat dengan seorang penjual item bernama Duke, yang menjual persediaan seperti amunisi, kotak P3K, granat dan senjata di Resident Evil 4. Nah dalam Resident Evil Village, Duke akan kembali, namun kali ini tubuhnya sangat gemuk sehingga ia tidak bisa berlari.

Hiro Studios

Nantinya, Ethan bisa mendapatkan senjata dari Duke, tetapi tentu saja ada harga yang harus dibayar. Menariknya, Resident Evil Village akan menawarkan opsi lain yang disebut “The Duke’s Purse”, tapi nih Geeks masih belum jelas apa yang ditawarkan dari opsi tersebut. Manajemen dan peningkatan persenjataan di Resident Evil Village menjadi fokus utama yang dikembangkan dalam gamenya. Menurut siaran pers yang dikirim Capcom, Duke juga dapat menjual crafting recipe untuk digunakan pemain.

Trailer gameplaynya juga menunjukkan bahwa gamenya akan berfokus pada mekanik pertempuran. Resident Evil 7 akan kembali ke akar, dengan menjadi game survival horor, yang berarti bahwa Ethan harus menggunakan sumber daya yang ia miliki secara bijak dan hati-hati. Tentunya, Ethan akan semakin siap menghadapi para zombie itu nantinya. Disamping itu, Duke mungkin tidak segesit dulu, tetapi dia akan menjadi kunci kelangsungan hidup Ethan di Resident Evil Village.

Featured image: bloody-disgusting.com

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.