Dalam cerita di seri Naruto, penebusan dosa merupakan salah satu hal yang diperlihatkan di ceritanya. Tidak peduli seberapa mengerikan dan kejamnya mereka, selalu ada ruang bagi para villain tersebut untuk kembali ke jalan yang benar. Ini adalah sesuatu yang selalu Naruto minta kepada para musuh-musuhnya dengan menggunakan Talk no Jutsu. Naruto selalu memberikan gambaran bahwa sebuah dunia shinobi yang damai akan lebih baik bagi semuanya.

Para villain seperti Nagato, Orochimaru, Itachi, Obito pun pada akhirnya berhasil menyadari kesalahannya dan kembali ke jalan yang benar. Dan sekarang giliran seri anime Boruto: Naruto Next Generation yang akan menghadirkan sosok villain yang bisa mencoba menebus kesalahannya, yang tidak lain adalah Kaguya Otsutsuki.

Hiro Studios

Naruto dan Sasuke pernah bertarung melawan Kaguya sebelum kemudian mereka berhasil menyegelnya. Mereka tidak bisa membunuhnya, dan tahu bahwa terlalu berbahaya dan beresiko untuk mencobanya, sehingga mereka memilih opsi tersebut. Segel yang mereka buat benar-benar dahsyat, dimana kekuatan dari Sage of Six Paths pun mampu diredam. Sehingga tidak ada yang mampu membebaskan Kaguya.

CBR.com

Namun, dengan ancaman lainnya dari klan Otsutsuki, Kaguya sepertinya akan sangat dibutuhkan. Naruto, sebagai Hokage Konoha, tidak bisa berbuat banyak untuk mengalahkan Isshiki dan setelah melihat karakter lainnya seperti Momoshiki, Kinshiki, dan Urashiki datang ke bumi, jelas bahwa klan Otsutsuki tidak akan berhenti menuju bumi sebelum keinginan mereka tercapai.

Perbedaanya adalah kali ini Kaguya ingin melindungi planet bumi, yang mana itulah mengapa dia kemudian berbagai chakra miliknya dengan manusia. Dia bahkan merasakan jatuh cinta dan memiliki anak. Otsutsuki yang lain hanya memilikirkan bagaimana caranya bisa memusnahkan semua manusia dan memberikannya kepada pohon suci dan Jyuubi.

Meskipun Kaguya sempat menganggap keinginan dari Naruto untuk menciptakan perdamaian di bumi sangat naif, namun pada akhirnya semua bangsa bersatu, saling membantu untuk tumbuh dan berkembang, yang mana itu sebenarnya adalah impiannya sedari dulu. Saat ini Kaguya bisa melihat upaya yang dilakukan Naruto, jika kemudian keduanya berencana untuk membangkitkan kembali Kaguya untuk membantu mereka melawan Otsutsuki lainnya.

Dengan kekuatan yang dimiliki Naruto dan Sasuke, serta adanya segel Karma yang membuat seorang Otsutsuki untuk bisa bangkit kembali, ada banyak cara yang bisa dieksplor serinya unttuk bisa membangkitkan kembali Kaguya dan menebus kesalahannya. Kaguya tidak pernah suka dengan klan Otsutsuki, dan Naruto dan Sasuke bisa manfaatkan itu untuk membantu menjaga planet ini.

Kaguya merupakan seorang villain yang sangat tragis dimana dia tidak tahan dan sangat membenci rasa permusuhan dan juga kebencian yang ada di dalam diri manusia. Namun, dengan generasi Boruto yang juga ikut berjuang, rasanya cukup untuk meyakinkan Kaguya bahwa manusia sekarang sudah tidak seperti dulu. Apakah Kaguya akan dibangkitkan kembali dan kemudian membantu manusia mempertahankan planet bumi? Kita nantikan saja ya Geeks!

Featured image: pinterest.com

Hiro Studios