Luffy memulai tahun 2021 dengan sangat luar biasa, dimana kita bisa merasakan peningkatan kekuatannya. Bahkan, Kidd sendiri merasa takjub dengan kekuatan baru dari Luffy tersebut. Seperti yang kita ketahui, Luffy berhasil menyerang Kaido dengan teknik terbarunya yaitu Red Roc. Teknik tersebut menjadi perwujudan dari latihan Ryuo yang selama ini dilakukan oleh Luffy di penjara Udon.

Bukan hanya Luffy yang berhasil membuat takjub semuanya, melainkan juga Zoro. Zoro memang tidak memiliki teknik baru, namun dia menggunakan pedang baru miliknya Enma untuk melukai tubuh Kaido. Selain itu Zoro juga menggunakan teknik Foxfire milik Kinemon untuk memotong Promotheus. Namun, tentunya yang tidak kalah menarik juga adalah serangan dari para Worst Generation terhadap Kaido.

Seperti yang diperlihatkan di chapter 1001 kemarin, kita melihat bagaimana para Worst Generation mencoba melukai Kaido, yang mana seperti yang sudah diduga dia tidak bisa dilukai dengan mudah. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Pertama, tentunya pertarungan puncak masih akan berlangsung. Pertarungan Worst Generation melawan Big Mom dan Kaido masih akan menjadi suguhan utama di chapter 1002 nanti.

https://www.deviantart.com/amanomoon

Jika di chapter sebelumnya kita melihat kedua Yonko tersebut bergerak satu persatu, di chapter 1002 nanti kita mungkin akan melihat mereka berdua mulai menyerang bersamaan. Artinya dari lima Worst Generation tersebut akan terbagi menjadi dua. Luffy dan Zoro mungkin akan menjadi lawan bagi Kaido, sedangkan Kidd, Law, dan Killer akan menjadi lawan bagi Big Mom.

Pertanyaanya kemudian apakah Luffy dan Zoro akan mampu melakukannya? Jikapun mereka berdua membutuhkan bantuan, Marco mungkin bisa menjadi solusinya. Kemudian, kita akan melihat bagaimana nasib dari Sanji. Terakhir kali Sanji diperlihatkan sedang terjebak dalam trik yang dibuat oleh kelompok Black Maria. Dia kemudian diikat dan tidak bisa berbuat banyak.

Seperti yang banyak dispekulasikan, Sanji mungkin akan menggunakan Diamble Jambe miliknya untuk membakar semua jaring laba-laba tersebut. Selain itu, untuk pertama kalinya Sanji akan melanggar sumpahnya sendiri untuk tidak menyakiti Wanita. Dia akan bertarung melawan Black Maria dan mengalahkannya. Menarik tentunya melihat bagaimana perjuangan Sanji untuk bisa lari dari sana. Mungkin Jinbe juga akan membantu Sanji, atau Brook dan Robin.

Di sisi lain, kita akan melihat bagaimana King dan Queen akan bertarung menghadapi para pasukan yang ada di panggung eksekusi. Dengan tersisa Brook dan Robin di panggung utama – dan juga Marco – mungkin mereka yang akan menjadi lawan kedua All-Stars tersebut. Lalu, kapan chapter 1002 akan dirilis? Sayangnya, chapter 1002 tidak akan muncul pada minggu ini.

Hal tersebut dikarenakan jatah libur dari Eiichiro Oda. Jeda selama dua pekan kemarin, merupakan tradisi yang dilakukan oleh pihak Shonen Jump sejak lama. Jadi, chapter 1002 baru akan dirilis secara resmi pada 31 Januari 2021 mendatang, berdasarkan informasi yang ada. Namun, tentunya hasil pindaian dan spoiler dari para fans akan dirilis lebih cepat beberapa hari.

Featured image: twitter.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.