Mia Toretto adalah karakter original dari franchise Fast & Furious. Karakternya diperankan oleh Jordana Brewster, dan pertama kali muncul dalam film The Fast and the Furious di tahun 2001. Mia adalah adik kandung Dominic Toretto yang diperankan Vin Diesel. Seiring berjalannya waktu, Mia mulai berkencan dengan Brian O’Conner yang diperankan Paul Walker. Setelah sempat absen, Brewster akan mengulangi perannya dalam sekuel F9 yang akan segera rilis.

Karena Mia adalah saudara Dom, Mia tumbuh menjadi seorang pengemudi yang terampil. Ketika ayah mereka meninggal, Dom ditugaskan untuk membesarkan Mia. Oleh sebab itulah Mia memiliki pengetahuan yang mendalam tentang mobil, yang ditularkan dari Dom. Mia memiliki sejarah panjang di balik kemudi mobil, dan dalam artikel kali kita akan membahas mobil-mobil yang pernah Mia Toretto gunakan di Fast & Furious. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Acura Integra GS-R Tahun 1994

image source: pinterest

Ada dua mobil Acura yang ditampilkan dalam The Fast and the Furious, dan Mia adalah salah satu orang yang mengemudikan mobil tersebut. Mobil yang Mia gunakan adalah Acura Integra GS-R tahun 1994 berwarna biru. Mobil yang Mia gunakan menjadi lawan dari mobil Acura Integra milik Edwin berwarna merah dan kuning, namun mobil Acura Integra yang digunakan Edwin bertipe DC2. Setelah hubungan Mia semakin dekat dengan Brian, Mia menggunakan mobil ini untuk memamerkan keterampilan mengemudinya, sambil juga mengantar Brian ke tempat kerjanya. Mobil itu terakhir dalam kondisi baik-baik saja, tetapi tidak pernah dimunculkan kembali dalam sekuelnya.

Toyota Supra MK IV Tahun 1994

image source: otomotif.okezone.com

Toyota Supra berwarna orange milik Brian ini menjadi mobil utamanya di film Fast & Furious pertama. Menjelang akhir film, Brian dan Mia berusaha menyelamatkan kru Dom selama pembajakan truk yang terjadi. Saat mencoba menyelamatkan Vince, Mia dengan singkat mengambil alih kursi kemudi mobil dan mengendarai Toyota Supra MK IV. Tapi itu tidaklah lama karena posisi pengemudi diberikan kepada Dom sehingga mereka bisa melarikan diri sebelum polisi menahannya.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Acura NSX Tahun 2003

image source: screenrant.com

Acura NSX hitam yang dikemudikan oleh Mia ini ditampilkan dalam dua film berbeda yaitu saat ending menggantung di film Fast & Furious dan Fast Five. Ketika Dom dijatuhi hukuman 25 tahun penjara, dia kemudian dibawa menuju penjara menggunakan bus. Mia bersama Brian, Leo dan Santos memutuskan untuk membajak bus tahanan yang membawa Dom. Saat melakukan misi tersebut, Mia menggunakan mobilnya untuk memaksa supir bus berbelok, sebelum Brian menyebabkannya terguling di jalan. Sayangnya setelah digunakan dalam misi tersebut, mobil produksi Honda ini tidak pernah digunakan kembali.

Ford GT40 Tahun 1965

image source: pinterest.com

Di awal Fast Five, Mia, Brian, dan Dom setuju untuk membantu Vince mencuri tiga mobil yang disita oleh DEA. Ketika salah satu antek gembong narkoba Hernan Reyes menunjukkan minatnya pada mobil Ford GT40 berwarna biru, Dom lantas memerintahkan Mia untuk mengendarainya terlebih dahulu dan langsung membawanya ke tempat persembunyian mereka. Ternyata, mobil itu memiliki chip komputer yang menjelaskan tentang kerajaan kriminal milik Reyes. Luke Hobbs dan DSS kemudian mendapatkan kembali kendaraan tersebut setelah menyusup kedalam tempat persembunyian Dom.

Alfa Romeo Giulietta 940 Tahun 2010

image source: topspeed.com

Dalam film Fast & Furious 6, Mia sempat diculik oleh kru Owen Shaw. Sebelum mencoba melarikan diri dengan pesawat, Dom, Brian, dan tim mereka berusaha menyelamatkan Mia sambil mencegah Shaw pergi. Ketika Brian naik ke pesawat, dia melihat Mia dengan menggunakan mobil Alfa Romeo Giuliettanya keluar dari gudang penyimpanan. Mia kemudian mengemudikan kendaraan tersebut sehingga pada akhirnya ia selamat dari ledakan pesawat yang terjadi.

featured image: variety.com

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.