Episode 6 dari musim keempat seri Attack on Titan menghadirkan cerita yang menegangkan, mulai dari awal sampai akhir. Para fans dibawa dalam situasi yang menegangkan tanpa henti.  Namun, dari semua drama yang ada, episode ini juga menghadirkan sebuah pertanyaan besar. Willy Tybur dan Theo Magath sempat melakukan perbincangan serius di awal episodenya.

Mereka berbincang mengenai rencana penyerangan Eren Yeager terhadap Willy Tybur. Menurut informasinya, Willy akan diserang oleh eren saat berada di atas panggung. Selain itu, pada intinya mereka berdua sudah mengetahui banyak mengenai sosok Eren Yeager dan juga rencananya. Hal ini tentunya memunculkan sebuah pertanyaan besar , apakah Eren mendapatkan bantuan dari pihak dalam, khususnya Marley?

Willy dan Magath menyusuh rencana untuk malam pertunjukan. Mereka mengetahui bahwa Eren Yeager akan mengincar nyawa Willy saat berada di panggung. Keduanya kemudian mendiskusikan sebuah rencana darurat jika kemudian serangan dari Eren memang benar terjadi. Magath kemudian mengatakan kepada Willy bahwa untuk rencana keamanan harus dilakukan di menit-menit terakhir agar tingkat keamanan dan kerahasiaannya terjaga.

CBR.com

Willy mengatakan kepada Magath untuk mengorbankan para diplomat saat penyerangan Eren terjadi, sehingga mereka bisa kabur dengan selamat. Yang menarik adalah dalam diskusi tesebut Willy sempat mengatakan kepada Magath, “tapi kita harus mengawasi halaman belakang kita.” Willy mengomentari bagaimana musuh yang tadinya ada di sebrang lautan kini mulai berada di wilayah mereka.

Hal itu kemudian memunculkan sebuah spekulasi bahwa pihak musuh mendapatkan bantuan yang memfasilitasi perjalanan mereka dan penyusupan mereka ke Marley. Willy sendiri mencurigai bahwa pengkhianatnya ada di pihak militer Marley. Pertanyaannya kemudian siapa sosok simpatisan pulau Paradis tersebut? apakah memang pihak militer Marley?

Mengingat yang menyusup ke Liberio ini bukan hanya Eren, melainkan para pasukan Survey Corps, tentunya perlu wewenang besar dan juga kekuasaan untuk membuat semua itu terwujud. Maka, jika memang dari pihak militer Marley, mungkin mereka yang memiliki jabatan dan pangkat yang melakukannya. Para simpatisan tersebut memiliki rasa iba atau simpati kepada pihak Eldian, sehingga mereka mau membantu Eren.

Jika mengacu pada pola pikir tersebut ada beberapa orang yang mungkin masuk dalam kandidat. Pertama adalah Reiner Braun. Namun, setelah melihat apa yang terjadi selama di musim keempat ini, dan juga bagaimana dia menyadari kesalahannya dan dia menyesal sudah melakukan apa yang dia perbuat – bahkan Reiner terkejut ketika melihat Eren – rasanya Reiner bukan orang yang tepat.

Eren eats Willy Tybur | Attack On Titan Season 4 Episode 6 - YouTube
Youtube.com

Nama lainnya yang mungkin bisa “dicurigai” adalah Zeke Yeager. Kita tahu bahwa Zeke mengorbankan kedua orangn tuanya kepada pihak militer arley, tapi itu tidak serta merta merubah sosok Zeke. Zeke dibesarkan sebagai seorang Restorasionis Eldian, sehingga dia sudah memahami tentang fakta sebenarnya mengenai Eldia dan Marley sejak dia kecil.

Meskipun memang sampai saat ini belum ada bukti-bukti kuat atau nyata yang mengarahkan tuduhan kepada Zeke, namun dialah yang paling berpotensi sebagai pengkhianat. Lalu, apa tujuan Zeke melakukan hal itu? Tidak lain adalah untuk menebus kesalahan yang dia lakukan terhadap kedua orang tuanya. Untuk saat ini, para fans hanya bisa menerka-nerka siapa sosok yang membantu Eren, namun yang pasti ada seorang konspirator di pihak militer Marley.

Apakah seemua rencana yang dibangun oleh Willy berjalan dengan sempurna dan sang konspirator tersebut akan terungkap? Semuanya masih menjadi misteri besar. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi di episode selanjutnya!

Featured Image: @YATZUMIMIZU via Pinterest

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.