Dalam cerita One Piece, ada beberapa karakter yang mendapatkan perubahan setelah mereka memasuki arc baru. Dengan sebuah kostum baru, diharapan penampilan karakternya semakin “fresh”. Tapi, ada beberapa karakter yang malah terlihat buruk setelah mendapat kostum barunya. Nah berikut ini adalah beberapa kostum terburuk yang pernah dikenakan oleh karakter di One Piece.

Bon Clay (Alabasta Arc)

image source: quora.com

Di One Piece, ada banyak sekali karakter flamboyan, tetapi hanya sedikit yang penampilannya seperti Bon Clay. Lihat saja, Bon Clay menggunakan sebuah setelan dengan kepala dan sayap angsa. Setelannya juga mememiliki perpaduan warna yang buruk, yaitu biru dan merah muda, yang sama sekali tidak cocok. Ditambah lagi dengan celananya yang membuat Bon Clay mirip seperti badut. Meskipun kostum ini mungkin cocok dengan kepribadian Bon Clay, tetapi penampilannya diakui sangat buruk. Bon Clay mungkin adalah satu-satunya karakter yang lebih cocok menggunakan kostum tahanan, di banding kostum yang ia gunakan sekarang.

Senor Pink (Dressrosa Arc)

comicvine.gamespot.com

Senor Pink memiliki salah satu kostum paling “menggelegar” di One Piece. Meskipun alasan Senor Pink menggunakan setelan ini cukup menyedihkan, tetapi tetap saja kostum atau setelannya tampak mengerikan. Tidak hanya warnanya yang tidak cocok satu sama lain, tetapi juga pilihan kostumnya yang sangat ketat. Senor Pink menggunakan sebuah popok sumo yang memiliki motif bintang, kostum super ketat, dan dot bayi yang ia gunakan. Dengan penampilannya tersebut, Senor Pink menjadi sangat mengerikan. Untungnya ketika Senor Pink menggunakan kemampuannya berenang di tanah, kostumnya menjadi tidak terlihat dan tertutupi oleh tanah.

Warlord Buggy (Setelah Timeskip)

image source: fandom.com

Buggy the Clown adalah salah satu karakter sampingan yang beberapa kali mengalami perubahan dari segi penampilan. Ia menjadi seorang panglima perang setelah timeskip terjadi. Diantara panglima perang lainnya, mungkin Buggy menjadi sosok dengan kostum terburuk di One Piece. Seluruh kostumnya hanya terbuat dari sepotong kain besar merah. Karena kain tersebut, Buggy terlihat lebih besar, padahal tubuh Buggy kecil. Selain buruk dari segi penampilan, kain tersebut juga membuat Buggy kehilangan kelincahannya.

Franky (Dressrosa Arc)

image source: cbr.com

Franky secara konsisten menunjukkan bahwa ia memiliki selera berpakaian terburuk di Topi Jerami. Sejujurnya, dia memiliki tubuh yang sangat bagus, tetapi ia mengalami perubahan drastis setelah timeskip. Pada Dressrosa, Franky tampak mengenakan kepang biru dan memiliki janggut putih. Perpaduan kepang biru dan janggut putih itupun sudah menjadi kombinasi yang sangat aneh. Belum lagi, Franky menggunakan kostum atas yang rapih. Namun sayangnya, Franky membiarkan bagian bawah tubuhnya terbuka alias telanjang. Franky hanya menutupi kemaluannya dengan menggunakan celana dalam merah .

Saint Charlos

image source: cbr.com

Semua Bangsawan Dunia berpakaian rapih dan berpakaian mirip seperti Charlos. Tapi Saint Charloss menjadi yang paling menonjol di antara mereka. Pasalnya, Charlos terlihat seperti mengenakan pakaian luar angkasa. Jenis kostum yang digunakan Charlos berbeda, sehingga kostum Charlos sangat berlainan dengan karakter lainnya di One Piece. Terlihat bahwa kostumnya memiliki sabuk vertikal dan donat kecil yang direkatkan pada tubuhnya. Dengan penampilan tersebut, Saint Charlos terlihat sangat konyol.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/