The Illuminerdi melaporkan bahwa Sony sedang mengembangkan film live action Dusk. Namun, tidak disebutkan detail tentang proyek tersebut. Dalam komik, Dusk adalah codename yang digunakan dari satu karakter, ke karakter lainnya. Yang pertama menggunakan nama tersebut adalah seorang pemimpin dari kelompok pahlawan Negative Zone. Kemudian ia menurunkannya ke beberapa orang berbeda. Jadi sederhananya, Dusk merupakan sebuah simbol.

Inkarnasi kedua Dusk adalah seorang wanita bernama Cassie St. Commons, yang menjadi Dusk setelah Spider-Man (Spider-Man pernah menjadi Dusk, namun hanya secara singkat). Saat menjadi Dusk, Cassie dibangkitkan, dan ia tidak benar-benar mati ataupun hidup. Jadi , Cassie berada diantara alam kematian dan kehidupan. Seiring dengan masa penyembuhannya, ia memiliki kemampuan seperti teleportasi, memanipulasi bayangan, dan telepati, yang membuatnya menjadi seorang vigilante yang handal.

image source: cbr.com

Cassie St. Commons sepertinya adalah karakter yang akan muncul dalam filmnya nanti. Pasalnya, inkarnasi Dusk sebelumnya yang menjadi pahlawan di Negative Zone tidak dapat digunakan oleh Sony, karena memiliki keterkaitan dengan Fantastic 4, yang berarti dimiliki oleh Disney. Saat ini pun, pahlawan super wanita akan menjadi prioritas dari Sony Pictures.

Dari kabar yang beredar, Olivia Wilder akan mengarahkan sebuah film Spider-Woman, dan Sony akan membuat beberapa film lain seperti Jackpot dan Madame Webb, yang sekarang sedang dalam tahap pengembangan awal. Karena Sony akan membuat sebuah semesta yang diadaptasi dari karakter-karakter komik Spider-Man, maka Sony harus memunculkan Spider-Man di dalamnya. Namun hingga saat ini, status Spider-Man di berbagai film tersebut masih belum jelas. Kemungkinan besar Spider-Man masih akan berfokus dengan MCU, dan ia akan muncul di semesta Sony dalam waktu dekat.

Featured image: pinterest.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/