Sebagai salah satu manga dengan penjualan tertinggi sepanjang masa, desain karakter menjadi salah satu kekuatan terbesar dari seri One Piece. Tapi tak jarang ada beberapa karakter One Piece yang memiliki penampilan yang tidak biasa. Bahkan diantaranya memiliki penampilan yang mengundang kontroversi, sampai-sampai karakternya mendapat cacian dari para fans One Piece. Berikut adalah desain dari karakter yang paling dibenci di One Piece.

Edward Weevil

image source: twitter.com

Ketika One Piece menggoda kemunculan anggota baru dari Seven Warlords, para penggemar sangat bersemangat. Mereka tidak sabar untuk melihat sosok badass yang akan melawan Topi Jerami. Namun ketika wujudnya diperlihatkan, semua orang mengejek penampilannya. Itulah yang terjadi dengan Edward Weevil. Weevil tidak memiliki penampilan yang sedap dipandang. Tubuhnya besar, bulat, dan wajahnya sangat konyol, dan ia lebih cocok untuk melucu, daripada menjadi villain. Bahkan dengan semua jahitan dan penampilan yang mirip Whitebeard, Weevil terlihat seperti seorang pria yang mencoba menjadi cosplay Whitebeard.

Wapol

image source: cbr.com

Wapol adalah contoh lainnya dari karakter yang desainnya dibenci di One Piece. Tubuhnya terlalu besar dan bulat, sementara wajah dan rahangnya tampak terlalu berlebihan untuk seorang villain. Ditambah lagi, kostum lama dan barunya terlihat seperti piyama anak-anak. Jika Wapol hanya karakter sampingan, tentunya penggemar tidak akan keberatan. Namun, ia adalah salah satu villain utama, dan ia adalah boss awal, sebelum Luffy bertemu dengan boss utamanya yaitu Crocodile. Dalam banyak hal, Wapol memang tampil mengecewakan dan banyak penggemar yang setuju hal tersebut.

Franky (Setelah Timeskip)

image source: gwigwi.com

Timeskip menjadi moment bagi penggemar untuk melihat desain karakter yang “ditingkatkan”. Di One Piece, ada banyak karakter yang mendapatkan penampilan baru setelah timeskip. Contohnya adalah Tony Chopper yang terlihat lebih menggemaskan setelah timeskip. Namun, ada satu karakter yang mendapatkan kritik dari penggemar. Karakter itu adalah Franky. Franky tampak seperti karakter lain setelah timeskip. Setelah timeskip, tubuhnya yang langsing mulai ditinggalkan, sehingga ia semakin membesar, termasuk tangan logamnya. Tak lupa, gaya rambutnya pun semakin berubah. Penampilan baru tersebut membuat banyak penggemar yang kecewa. Memang desain Franky setelah timeskip tak seberuk karakter lainnya.

Orochi

image source: truyenvn.com

Kemunculan Orochi memang tidak sesuai harapan penggemar ketika ia melakukan debut. Selama bertahun-tahun, One Piece telah menggoda bahwa negeri Wano dipenuhi dengan samurai yang tangguh dan terampil, yang berarti reputasi samurai sangatlah baik. Selain itu, seorang samurai memang selalu identik dengan “image” keren dan dingin. Namun saat debut, Orochi tampil mengecewakan karena kepalanya sangatlah besar, sementara tubuhnya relatif kecil. Tidak seperti kebanyakan penjahat yang menyeramkan, Orochi malah tampil menggelikan. Orochi gagal menampilkan “image” seorang samurai yang keren dan dingin.

Treboi

image source: cbr.com

Meskipun hanya menjadi kaki tangan dari seorang villain, tetapi Treboi dianggap memiliki penampilan paling aneh. Bahkan Treboi dianggap seperti sebuah ingus yang keluar dari hidungnya sendiri. Memang penampilannya dibuat semirip mungkin dengan kepribadian aslinya. Trebol memang dimaksudkan untuk menjadi karakter yang terhina dan menjijikan, apalagi dengan tubuhnya yang besar dan terlihat seperti meleleh. Oleh sebab itu, Treboi mendapatkan banyak hujatan setelah ia muncul di chapter 700. Mungkin Trebol lebih cocok disebut monster dengan penampilannya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/