Seri Digimon Adventure 2020 masih terus memberikan kejutan baru kepada fans dalam cerita yang mereka seuguhkan. Episode 32, “Soaring Hope,” adalah salah satu contoh dari hal itu. Sesuai dengan judulnya, episode ini lebih fokus pada sosok TK dan Patamon, dan para fans dikejutan oleh sebuah hal yang sangat besar yaitu kemunculan kembali Pegasusmon.

Ini bukan hanya sebuah kejutan besar yang dihadirkan oleh serinya, melainkan juga menjadi bukti lain dimana Digimon Adventure 2020 tidak pernah lepas dari referensi seri sebelumnya. Buat Geeks yang kurang familiar, Pegasusmon muncul ketika TK, Tai, Sora, dan para Digimon mereka diserang oleh sekumpulan Fangmon liar. Meskipun MetalGreymon dan Garudamon sudah berusaha menyingkirkan mereka, nyatanya nihil.

Twitter.com

Situasi bahkan sempat menjadi semakin pelik ketika Cerberumon muncul dan ikut menyerang para anak-anak terpilih tersebut. dengan Sora yang terkena serangan dari para anjing-anjing liar tersebut, Patamon kemudian berevolusi menjadi Angemon sehingga dia bisa membantu, tapi ternyata Angemon masih kelelahan setelah pertarungan sebelumnya melawan Darkknightmon.

Hasilnya, Angemon pun tidak sanggup menghadapi para gerombolan tersebut. Patamon kemudian mendapatkan kekuatan dari harapan yang ada di dalam tubuh TK, yang mana akhirnya merubahnya menjadi Pegasusmon. Pegasusmon bukanlah Slide Evolution seperti halnya Alterous Mode dari MetalGreymon atau Saggutarious Mode dari WereGarurumon. Ini adalah Armor Evolution.

Dalam seri Digimon Adventure 02, TK menolong Patamon untuk mencapai form tersebut setelah mereka menemukan Digi-Egg of Hope, dan berbagai benda unik yang menjadi elemen penting bagi evolusi tersebut. TK juga harus meneriakan “Digi-Armor, Energize!” untuk menyempurnakan proses evolusinya.

Namun, dalam episode “Soaring Hope,” evolusi Patamon menjadi Pegasusmon tidak memerluka semua “persyaratan” tersebut, yang mana hal tersebut benar-benar mengubah apa yang sebelumnya sudah diperlihatkan dalam cerita. Dan bukan tidak mungkin juga Digimon Adventure 2020 merubah proses Armor Evolution lainnya.

Dalam episodeny kita juga melihat bagaimana pikiran dari Patamon berusaha mencari cara untuk memperkuat dirinya melalui koneksinya dengan TK, yang mana hal ini menjadi petunjuk awal bahwa di episode mendatang mungkin kita akan mendapatkan form Ultimate dari Patamon, yaitu MagnaAngemon.

Masih belum diketahui apakah versi Pegasusmon ini jauh lebih lemah atau justru lebih kuat, mengingat proses evolusinya tidak lebih rumit dari sebelumnya. Mungkin dengan ceritanya lebih banyak menghadirkan Armor Evolution tersebut dalam menghadapi musuh akan membuat para fans bisa mengetahui seberapa besar level kekuatan Pegasusmon versi reboot ini. Bagaimana menurut kalian Pegasusmon ini Geeks?

Featured image: wallpaperhi.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.