Disaat para penyihir Jujutsu sudah tidak sanggup lagi menghadapi gempuran Suguru Getto dan uraume, tiba-tiba mereka dikejutkan oleh kemunculan sosok yang sudah lama tidak muncul dalam cerita Jujutsu Kaisen, yang tidak lain adalah Yuki Tsukumo. Dengan tidak adalagi penyihir yang tersisa akibat serangan es Uraume, Yuki Tsukumo menjadi harapan terakhir bagi penyihir Jujutsu.

Dalam chapter 134 kemarin, kita melihat bagaimana mengeluarkan sedikit kemampuannya yang menyeramkan, termasuk teknik untuk merubah kutukan menjadi sesuatu dan kemudian dia konsumsi. Itadori, Todo, dan semua penyihir lainnya kewalahan menghadapi Geto dan juga Uraume. Mereka sepertinya tidak mampu untuk menandingi kekuatan dari penyihir tingkat tinggi tersebut.

https://shysheeperz.tumblr.com/

Kemunculan Yuki Tsukumo sendiri terjadi di akhir chapter terbaru serinya. Di akhir chapter 135, kita melihat serangan es Uraume berhasil menghentikan serangan dari Panda serta beberapa penyihir lainnya. Kemudian, tersisa Itadori, Choso, dan Momo Nishimiya. Geto sendiri meminta Uraume untuk tidak membunuh semuanya, karena dia membutuhkan satu “pembawa pesan.”

Uraume pun kemudian melakukan serangan Icefall dan berniat hanya menyisakan Itadori saja. Namun, kejutan kemudian muncul dimana Yuki Tsukumo pun muncul dan menangkis serangan dari Uraume tersebut. Sayangnya, Itadori, Choso, dan Momo harus terkena serangan Icefall dan membeku. Kemunculan dari Yuki Tsukumo ini sangat tidak diduga sama sekali.

Gx Yaw 🎖 (@GxYaw) | Twitter
Twitter.com

Yuki Tsukumo sendiri adalah penyihir/Jujutsu dengan tingkatan spesial yang selalu bepergian menggunakan motor. Dia muncul dalam flashback Todou dan dia berbicara dengan Getou dalam arc Star Plasma. Yuki merupakan sosok yang bebas dan tidak senang untuk terikat dengan apapun, yang artinya dia tidak mau mendapatkan perintah atau diperintah oleh para petinggi.

Yang menarik adalah meskipun dia adalah seorang Jujutsu yang spesial, dia tidak pernah menjalankan misi apapun. Namun, berdasarkan dari percakapannya dengan Getou, Yuki Tsukumo sepertinya memiliki tujuannya sendiri dalam membasmi berbagai kutukan. Sejauh ini, Yuki sudah muncul sebanyak dua kali dan kemunculannya kali ini mungkin bisa menjelaskan beberapa misteri mengenai dirinya.

Salah satu contohnya adalah seberapa kuat sebenarnya sosok Yuki Tsukumo. Mampu menahan serangan es Uraume menjadi salah satu bukti kekuatannya, tapi tentunya Yuki bisa melakukan hal lain selain menangkis serangan es. Menarik juga untuk melihat siap kira-kira yang akan menang dalam pertarungan antara Yuki melawan Geto. Mungkin Yuki akan mampu menandingi kekuatan dari Geto. Kita nantikan saja ya Geeks aksi dari sosok Yuki Tsukumo di chapter selanjutnya!

Featured image: comicbook.com