Seri Dragon Ball Super kembali menghadirkan “sumpah” yang pernah diucapkan oleh Vegeta, yaitu dia akan berjuang dengan keras dan latihan dengan serius demi melampaui kekuatan Goku, dalam promo terbaru untuk chapter selanjutnya. Arc Galactic Patrol Prisoner berakhir di chapter 67, dengan Moro yang berhasil dikalahkan oleh Goku. Namun, seperti biasa, Vegeta pun ikut andil dalam kemenangan tersebut.

Para fans sendiri tidak sabar untuk melihat arc terbaru dari serinya, yang mana akan memperlihatkan anak buah dari Moro yang selamat dari peristiwa sebelumnya melakukan serangan balasan terhadap Goku. Salah satu misteri yang terkait dengan fase selanjutnya adalah bagaimana perasaan Vegeta  terhadap semuanya, mengingat dia di arc sebelumnya lebih memilih untuk menguasai sebuah teknik dibandingkan kekuatan.

Meskipun Vegeta sudah berlatih di planet Yardrat, pada akhirnya tetap Goku yang berhasil menang dan berhasil mengalahkan Moro. Pertanyaannya kemudian apa yang akan dilakukan oleh Vegeta selanjutnya untuk melampaui kekuatan Goku, apakah Vegeta sudah mempersiapkan sebuah rencana untuk hal tersebut. Dalam sebuah promo untuk chapter 68 serinya, yang akan menjadi awal bagi arc selanjutnya, Vegeta kembali menunjukan semangatnya untuk melampaui kekuatan Goku.

Dalam promo tersebut Vegeta mengatakan bahwa dia ingin melampaui kekuatan Ultra Instinct Goku dengan kalimat, “aku akan melampaui (kekuatan) Kakarot dengan menggunakan metode yang berbeda.” Promo untuk chapter 68 ini mengkonfirmasi bahwa Vegeta memang masih memiliki keinginan untuk melampaui kekuatan level dewa terbaru dari Goku.

Selain itu, promonya juga mengkonfirmasi bahwa Vegeta masih akan tetap mencari cara lain untuk melakukannya. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, dalam Tournament of Power, Vegeta memutuskan untuk menyerah dalam mempelajari teknik Ultra Instinct. Dan dia kemudian memutuskan untuk pergi ke Yadrat dan mempelajari teknik lainnya.

Sebenarnya, sepulangnya dari Yardrat, Vegeta sempat menunjukan kemampuan terbarunya yaitu Forced Spirit Fission. Teknik ini mampu membuat Vegeta mengeluarkan semua energi yang sudah diserap oleh Moro. Tidak ada perubahan form atau apapun, seperti pertarungan biasa, namun efeknya sangat luar biasa. Yang menarik adalah Goku sempat mengaku kalah ketika melihat kemampuan ini.

Berkat kemampuan dari Vegeta tersebut juga Moro sempat berhasil dikalahkan, dan semua energi yang dia serap berhasil kembali ke asalnya. Namun, sayangnya Moro tidak kehabisan akal. Dia kemudian mengambil energi milik anak buahnya, Android Seven-Three serta Granola, yang akan menjadi antagonis utama di arc selanjutnya. Kita nantikan saja ya Geeks teknik atau kekuatan apa lagi yang akan dipelajari oleh Vegeta di arc selanjutnya.

Featured image: wallpaperaccess.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.