Hasbro Toy Production sedang dalam proses pengembangan serial TV Dungeons & Dragons  (D&D). Kabar baiknya, naskah dari serial TV ini akan ditulis oleh Derek Kolstad, penulis film John Wick. D&D dipublikasikan pertama kali pada tahun 1974 oleh Tactical Studies Rules (TSR). D&D merupakan sebuah permainan peran yang dimainkan di atas meja (tabletop role), dan berjenis fantasi.

Permainan tersebut, melibatkan sihir, pertempuran, dan masih banyak lagi. Petualangan tiap pemain berdasar pada imajinasinya masing-masing. Dungeon Masters bertugas untuk memandu jalannya permainan, mulai dari menjalankan monster-monster, menggambarkan suasana sekitar, menjelaskan situasi battle, dan yang memastikan permainan berjalan dengan baik.

Image source: Screnrant.com

Serial TV D&D akan diperankan oleh Steve Trevor, dan Chris Pine. Projek film tersebut akan diproduksi oleh Paramount dan Entertainment One, yang saat ini dijadwalkan bakal rilis pada 21 Mei 2022. Detail plot masih dirahasiakan, begitu juga informasi tentang karakter potensial yang akan dimainkan oleh Pine. Namun hingga saat ini, masih belum diketahui layanan streaming mana yang akan menayangkan serialnya.

Meski serial TV D&D tidak punya rekam jejak yang bagus dalam hal interpretasi film, namun setidaknya saat ini serial tv tersebut mengalami kemajuan dengan adanya Kolstad. Apalagi, film John Wick dikenal memiliki perolehan angka box office yang tinggi.

Featured image: summary.org