Dalam cerita One Piece, ada banyak karakter menarik yang muncul di ceritanya. Mereka adalah karakter-karakter yang sangat nyentrik dengan berbagai kemampuan atau kekuatan yang dimiliki dan mereka sangat populer. Para karakter yang menarik ini sering kali menjadi “pelengkap” yang apik dalam sebuah arc atau Saga. Tidak jarang juga para karakter tersebut kembali muncul di cerita selanjutnya.

Namun, dibalik kepopuleran mereka Oda Sensei sering membuat para karakter tersebut diliputi oleh misteri. Para fans dibuat bertanya -tanya mengenai sosok tersebut. Sisi misterius tersebut adalah salah satu poin penting mengapa karakter itu menjadi sangat hype di kalangan fans, dan membuat para fans menantikan kehadirann (lagi) atau bahkan sangat dinantikan cerita lengkap mengenai masa lalunya. Berikut adalah karakter yang paling dinantikan kemunculannya.

Benn Beckman

Benn Beckman adalah salah satu kru dari kelompok bajak laut Shanks si Rambut Merah. Benn baru diperlihatkan beberapa kali. Sama halnya dengan kru Shanks lainnya, Benn Beckman juga penuh dengan misteri. Kita tidak tahu sejauh mana level kekuatannya, tapi berdasarkan data dari Vivrecard, kekuatannya tidak jauh berbeda dari Shanks.

Aminoapps.com

Itulah alasannya mengapa sosok Ben Beckman benar-benar sangat populer, bahkan Kizaru pun sempat tidak bisa melakukan apa-apa ketika pistolnya diarahkan kepadanya. Ben memang diketahui bisa menembakan peluru yang bahkan bisa menembus pengguna buah iblis tipe logia seperti Kizaru. Wajar jika Kizaru baru menembakan laser cahaya miliknya ketika Ben lengah.

Monkey D. Dragon

Dragon adalah pemimpin tertinggi pasukan revolusi dan merupakan manusia yang paling dicari oleh Pemerintah Dunia. Dragon dan Pasukan Revolusi sudah menjadi sebuah ancaman serius untuk Pemerintah Dunia. Dragon memiliki bawahan seperti Sabo, Ivankov, bahkan Bartholomew Kuma. Mereka bukanlah karakter biasa, yang artinya kekuatan Dragon tentu sangat luar biasa karena menjadi pemimpin mereka.

Comicbook.com

Ketika nama Dragon disebutkan dalam sebuah peristiwa atau tempat, bisa dipastikan semua orang yang mendengarnya akan merasa ketakutan dengan sosok Dragon. Melihat reputasinya yang sangat luar biasa, Dragon kemungkinan besar memiliki kekuatan yang berada di level Yonko, mungkin lebih. Tapi, sayangnya sampai saat ini kita masih belum diperlihatkan bagaimana kekuatan asli seorang Monkey D. Dragon.

Kong

Pemimpin tertinggi dari pasukan di Pemerintah Dunia. Dia dulunya adalah kepala angkatan laut ketika pertarungan Edd War berlangsung sekitar 27 tahun yang lalu, dan juga ketika Roger dieksekusi sekitar 24 tahun yang lalu. Saat ini, Kong menduduki jabatan sebagai Panglima Besar angkatan laut, dan dia bermarkas di Mary Geoise bersama para kaum naga langit lainnya.

Hobiku.net

Dengan banyaknya pengalaman bertempur melawan bajak laut tangguh, ditambah dengan posisinya saat ini, Kong dianggap bisa menandingi kekuatan dari Yonko. Kong juga dianggap sebagai salah satu angkatan laut terkuat, namun sayangnya sampai saat ini Oda Sensei masih belum memperlihatkan bagaimana kekuatan yang sebenarnya dari Kong.

Ryokugyu (Greenbull)

Ryokugyu merupakan seorang admiral di angkatan laut pusat, menggantikan salah satu dari dua admiral yang tidak lagi menjabat. Tidak terlalu banyak diketahui mengenai kekuatannya, tapi menurut Doflamingo dia merupakan sosok monster yang sebenarnya dalam urusan kekuatan. Ryokugyu tidak pernah makan apapun dalam tiga tahun terakhir, sebuah waktu yang tentunya tidak normal untuk ukuran manusia biasa.

Quora.com

Tapi, dia terbukti masih mampu bertarung dengan para komandan pasukan revolusi. Banyak teori yang kemudian menyebutkan bahwa ada kemungkinan bahwa Ryokugyu memiliki kemampuan buah iblis sehingga dia bisa bertahan tidak makan selama tiga tahun. Sosok admiral Greenbull ini diperkenalkan hanya melalui siluet saja, sehingga wajar jika para fans benar-benar sangat penasaran.

Dr. Vegapunk

Dr. Vegapunk adalah sosok karakter paling cerdas di dunia One Piece. Sudah sangat sering Vegapunk disebut-sebut sebagai manusia paling pintar di seriesnya. Pemikiran Vegapunk sangatlah visioner, bahkan disebutkan jika kemampuan berpikir Vegapunk bisa menjangkau 500 tahun kedepan. Dia mampu mencari tahu bagaimana buah iblis tercipta, dia berhasil menciptakan Pacifista, menciptakan naga buatan, mengetahui penggunaan batu laut, dan sebagainya.

http://monkey-d-alex.eklablog.com/

Sayangnya sosok Vegapunk masih misterius sampai saat ini. Vegapunk sendiri bekerja untuk Pemerintah Dunia, dimana dia menciptakan senjata untuk angkatan laut dan juga untuk digunakan para agen Pemerintah Dunia. Banyak yang penasaran dengan sosok Vegapunk ini, terutama rupanya. Kita juga masih belum mengetahui darimana dia mendapatkan semua kecerdasan tersebut. Apakah berasal dari buah iblis atau memang murni kecerdasan pikiran yang dia miliki.

Shanks

Shanks merupakan salah satu sosok karakter paling misterius dalam cerita One Piece. Meskipun dia diperkenalkan sejak awal seriesnya dimulai, tapi sampai sekarang tidak banyak informasi mengenai kekuatan dan karakternya yang bisa diketahui. Berdasarkan bagaimana Shanks bisa menahan serangan Sakazuki dengan mudah, bisa diartikan bahwa kekuatannya luar biasa dahsyat.

CBR.com

Dengan menggunakan pedang Gryphoon miliknya, serta kedahsyatan Haki yang dia miliki, wajar jika kemudian Shanks menjadi salah satu Yonko yang paling ditakuti. Meskipun Shanks jarang sekali diperlihatkan bertarung, reputasinya benar-benar sangat mengerikan. Banyak orang yang begitu hormat pada sosok Shanks. Namun, hal ini memunculkan spekulasi bahwa ada koneksi misterius yang dimiliki Shanks dengan Pemerintah Dunia. Apakah Oda akan mengungkapkan identitas asli Shanks?

Im

Bisa dibilang, sosok Im adalah karakter yang paling misterius dan juga karakter yang paling hype diantara para fans. Sejauh ini, kita hanya diperlihatkan siluet dari sosok ini saja. Im bahkan belum pernah menunjukan mukanya, atau sekedar mengatakan sesuatu. Im sendiri merupakan pemimpin tertinggi dari Pemerintah Dunia, dan merupakan pemimpin dari Lima Tetua Bintang alias Gorosei.

General & Others - One Piece Panel Tournament 2.0 | Worstgen
Worstgen.alwaysdata.com

Itu artinya secara tidak langsung Im adalah penguasa seluruh dunia One Piece. Masih banyak teka-teki tentang sosok Im, seperti darimana dia berasal? Bagaimana dia mendapatkan posisinya saat ini? mengapa dia bisa berkuasa di seluruh dunia? Banyak spekulasi bahwa Im adalah sosok yang berasal dari abad yang hilang atau berasal dari era yang sama dengan Joy Boy.

Joy Boy

Karakter yang paling dinantikan kemunculannya oleh para fans One Piece. Sosok Joy Boy sejauh ini digambarkan sebagai sosok yang legendaris, yang diduga berasal dari abad yang hilang (atau bahkan sebelumnya). Joy Boy juga dikenal melalui Poneglyph yang ada di pulau manusia ikan, dimana dalam Poneglyph tersebut Joy Boy berjanji untuk membuat para manusia ikan untuk bisa berada di daratan yang sama dengan para manusia lain. Namun, sayangnya janji itu tidak pernah terwujud karena dia harus tewas.

05 inimigos que Luffy jamais ira vencer! - News Geek
Newsgeek.com

Sebagian besar dari apa yang menjadi petunjuk Gol D. Roger menuju Laugh Tale merupakan apa yang disebutkan oleh Joy Boy dalam (berbagai) Poneglyph. Yang menjadi misteri sampai sekarang adalah apakah memang Joy Boy yang meninggalkan One Piece atau Poneglyph terakhir di Laugh Tale, karena nama Joy Boy sendiri ada di Poneglyph tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.