Liam Neeson dikabarkan segera Pensiun dari genre film action. Masa pensiunnya itu akan dimulai pada tahun ini, faktor utamanya adalah usia. Liam Neeson pertama kali membintangi film action besar di film Taken (2008) sebagi Bryan Mills. Sejak saat itu, Neeson dikenal sebagai aktor pahlawan yang tangguh untuk mengejar keadilan bagaimana pun caranya.

Film Neeson yang paling banyak ditonton adalah film Unknown (2011). Pada film itu, Neeson berperan sebagai profesor botani yang identitasnya dicuri. Film Unknown (2011), menjadi film Neeson yang paling banyak ditonton di Netflix. Namun, akhirnya Neeson mengaku bahwa perannya dalam film action tidak akan lama lagi usai. Begini kata Neeson dengan wawancaranya bersama Lauren Zima dari ET:

“Saya sudah berusia 68, dan 69 tahun ini. Ada beberapa hal lagi yang akan saya lakukan tahun ini – mudah-mudahan, COVID memungkinkan kita untuk melakukan beberapa hal lagi,” ungkap Neeson.

Image source: slashfilm.com

Selain Unknown, ada beberapa film laga Neeson lainnya yang Neeson pernah bintangi, misalnya, Non-Stop (2014), Cold Pursuit (2019), dan The Marksman (2021), dan masih banyak lagi. Film terbarunya, The Marksman dijadwalkan bakal rilis pada Jumat, 15 Januari 2021. Film ini bercerita tentang seorang mantan Marinir yang diperankan oleh Neeson. Pasca pensiun, dia menjadi peternak. Namun masa pensiunnya tidak lama, karena ia harus menyelamatkan seorang anak laki-laki berusia 11 tahun dari seorang pembunuh yang dikenal sangat kejam.

Featured image: theplaylist.com