Kabar yang mengejutkan datang dari Sutradara Zack Snyder, dia mengaku bahwa Justice League Snyder Cut tidak jadi tayang dalam bentuk mini series, tapi akan difilmkan. Hal ini menuai pro dan kontra seperti, baiknya memang Justice League Snyder Cut rilis sebagai film. Karena kalau tidak, penggemar bisa mengurungkan niatnya untuk menonton karena akan terbagi dalam 4 minggu. Sementara, ada juga penggemar yang tidak ingin jika  Justice League Snyder Cut tayang sebagai film, karena mereka akan menonton dengan waktu yang cukup lama, kurang lebih empat jam.

Justice League Snyder Cut adalah film yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar. Pasalnya, saat itu Snyder, sutradara awal Justice League, mengundurkan diri dari proyek film tersebut setelah memasuki proses pasca produksi. Alasan dari hal itu karena sebuah insiden yang mengakibatkan putri dari Synder meninggal.

Hiro Studios

Image source: comicbookmovie.com

Jadi bisa dibilang jika mundurnya Zack bukan karena perbedaan visi dengan studio, seperti kasus yang umum terjadi jika seorang sutradara mengundurkan diri dari filmnya. Zack kemudian digantikan oleh sutradara Avengers (2012), yaitu Joss Whedon. Segala sesuatu tampak lancar, tapi begitu film ini dirilis pada November 2017, penggemar merasa tidak puas dengan film ini yang tampak sangat ringan, malah lebih mengarah ke genre “komedi”, dan alur cerita yang terkesan dipaksakan untuk menjadi singkat.

Setelah bertahun-tahun, pada Mei 2020 Snyder secara resmi mengumumkan bahwa versi Justice League-nya akan dirilis secara eksklusif di HBO Max. Penggemar menjadi berspekulasi tentang berapa banyak materi yang akan ada digunakan dalam film tersebut. Setelah itu, akhirnya Synder mengumumkan melalui DC FanDome bahwa projeknya itu akan berdurasi empat jam dan dirilis sebagai miniseri dengan empat episode.

Tetapi, kelihatannya Justice League Snyder Cut tidak jadi tayang dalam bentuk mini series tetapi dalam bentuk film “satu kali tayang”. Hal itu sudah ditegaskan oleh Synder di platform media sosial Vero saat seorang penggemar meminta Synder utuk memberikan klarifikasi, dia menjawab bahwa filmnya akan tayang dalam bentuk “one shoot”.

Meskipun demikian, kabar resmi perubahan ini, belum diberikan oleh Warner Bros atau HBO. Stay tune di Greenscene.co.id karena berita terbaru mengenai “Snyder Cut” dan pop culture entertainment lainnya bisa kamu dapatkan disini Geeks!

 

 

 

Hiro Studios