Beberapa hari lalu, penggemar MCU digemparkan dengan kabar kembalinya Chris Evans ke MCU. Padahal sebelumnya, Chris Evans telah menyatakan pensiun untuk memerankan Steve Roger alias Captain America. Gelar Captain America sendiri sudah Steve Roger serahkan pada rekan satu timnya, Sam Wilson alias Falcon. Sekarang, banyak yang mempertanyakan kembalinya Evans di MCU.

Orang-orang memprediksi bahwa Evans akan kembali memerankan Steve Rogers tua, dan ia akan melatih Sam Wilson untuk menjadi Captain America yang pantas. Namun ada banyak skenario lainnya yang bisa Marvel Studios gunakan, salah satunya adalah skenario yang memungkinkan Chris Evans untuk memerankan Captain America jahat, alias Hydra Captain America.

Hiro Studios

Penjelasan Hydra Captain America

Dalam alur cerita Secret Empire, ada seorang karakter bernama Kobik yang dapat mengubah realita. Suatu ketika, saat Rogers yang sudah tua mulai kehilangan kekuatannya, Rogers bertemu dengan Kobik. Kobik yang saat itu dicuci otaknya oleh Red Skull lantas mengubah Rogers menjadi Hydra Captain America, sosok yang sangat setia dengan perintah Red Skull dan menganut nilai-nilai Nazi. Pada akhirnya, diceritakan bahwa Hydra Captain America membangun dominasi Hydra di Bumi.

image source: screenrant.com

Dengan bantuan Hydra Captain America, Hydra berhasil menaklukkan Amerika Serikat dan melawan balik pahlawan super yang pernah menjadi anak buahnya. Banyak yang terjadi dalam peristiwa tersebut, tetapi pada akhirnya Bucky Barnes mampu membersihkan Kobik dari pengaruh Red Skull, dan mengembalikan Captain America. Saat Captain America kembali, ia berhasil mengakhiri pemerintahan Hydra dan Hydra Captain America di Amerika. Captain America juga harus membersihkan nama baiknya, yang telah dihancurkan saat menjadi Hydra Captain America.

Phase 4 MCU Siapkan Cerita Hydra Supreme

Meskipun Steve Rogers telah pensiun dari Avengers dan sebagian besar anggota Avengers asli sudah berpisah, tetapi MCU Phase 4 masih tetap akan menceritakan warisan Captain America. Hal itu dibuktikan dengan beberapa villain Captain America yang kembali muncul di serial Falcon and Winter Soldier. Berbagai elemen cerita Secret Empire juga sebenarnya bisa dilihat di MCU. Di Avengers: Endgame, saat Steve Rogers diperlihatkan sudah tua dan pensiun sebagai Captain America, bisa saja itu adalah cerita asal-usul dari Hydra Captain America, yang mirip seperti komiknya.

image source: meaww.com

Dalam trailer serial Loki pun, kita telah ditunjukkan kota New York yang hancur. Diyakini oleh para penggemar bahwa kota tersebut adalah kota New York dari realitas Loki yang hancur akibat peristiwa Battle of New York. Tapi bisa jadi kota tersebut hancur bukan karena Battle of New York, tetapi karena alasan yang berbeda, yaitu saat Hydra Captain America memenangkan pertempuran di sana.

Di MCU, alur cerita Infinity Saga telah berakhir dengan kekalahan Thanos. Tetapi di MCU, akan ada semesta yang tidak terbatas berkat adanya multiverse. Itulah yang dibutuhkan MCU untuk memunculkan karakter Hydra Captain America. Bisa saja diceritakan bahwa apa yang dilakukan Steve Rogers di akhir Endgame dapat merusak timeline, dan memunculkan Steve Rogers lainnya yang akan menjadi Hydra Captain America. Bisa jadi kota New York yang muncul di serial Loki akan dikuasai oleh Hydra Captain America.

Featured image: pinterest.com

Hiro Studios