Selama seri One Piece berjalan sejak dua dekade yang lalu, mimpi Monkey D. Luffy selalu sama yaitu menemukan One Piece dan menjadi seorang raja bajak laut. Mimpi Luffy ini terus menerus dibahas di hampir setiap arc. Luffy sangat optimis dan yakin bahwa dia suatu saat akan menjadi  sosok sang raja bajak laut. Belum lagi adanya “ramalan” yang menyebutkan bahwa Luffy memang akan menjadi sosok yang dinantikan.

Tapi, banyak dari para fans mencoba untuk mencari tahu lebih lanjut apa sebenarnya mimpi terbesar Luffy selain menemukan One Piece dan menjadi raja bajak laut. Sebagian teori menyebutkan bahwa Luffy memiliki mimpi untuk menghancurkan Red Line dan menyatukan semua Grand Line menjadi satu. Inilah yang kemudian disebut sebagai “One Piece.”

https://onepiece-fan.com/

Ada juga yang mengatakan bahwa mimpi terbesar dari Luffy adalah berpesta sambil meminum sake bersama teman-temannya di Laugh Tale, seperti yang dilakukan oleh Roger dulu bersama Whitebeard. Intinya ada banyak spekuasi dan teori mengenai mimpi dari Luffy yang dikatakan juga sama dengan Roger. Namun, Roger sendiri bermimpi menjadi manusia paling bebas di dunia.

Maka, pertanyaan besar pun muncul mengenai apa sebenarnya mimpi dari Luffy dan mimpi apa yang menjadi kesamaan antara Luffy dan Roger. Bagaimana jika mimpi mereka bukanlah poin-poin yang sudah disebutkan di atas. Bagaimana jika sebenarnya mimpi besar mereka adalah mampu menghancurkan Pemerintah Dunia? Selama ini, Pemerintah Dunia menjadi organisasi yang mengekang kehidupan orang-orang dengan berbagai peraturan yang mereka buat.

Rasanya tidak ada hal yang lebih bebas dibandingkan terbebas dari semua aturan yang mengikat yang dibuat oleh Pemerintah Dunia. Ada banyak hal yang muncul dalam cerita yang menjadi bukti dari spekulasi ini. Pertama Issho pernah mengatakan kepada Doflamingo saat arc Dressrosa bahwa dia ingin mengganti dan menghancurkan sistem yang ada.

Reddit.com

Hal ini kemudian membuat Issho menjadi salah satu orang yang mendukung usulan pembubaran Shichibukai dan menganggap bahwa angkatan laut “lalai” dengan mendukung hal tersebut. Pemerintah Dunia juga sangat ingin membungkam kebebasan semua orang, termasuk kebebasan berinformasi. Dalam chapter 957 kemarin kita bisa melihat bagaimana Morgans diancam oleh agen Cipher Pol untuk menutupi kasus Sabo.

Sistem tiga kekuatan yang menjaga keseimbangan dunia adalah sebuah hal yang salah. Kita bisa melihat bagaimana Shichibukai dan Yonko memiliki keuntungan besar, selama korbannya adalah bukan bagian dari Pemerintah Dunia dan angkatan laut. Sistem yang merugikan seperti itu tentunya perlu untuk dihapuskan.

Kesimpulannya, dengan tidak adanya ikut campur pihak Pemerintah Dunia dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, bisa dipastikan mereka akan menjadi orang yang paling bebas di dunia. Dan mungkin pertempuran melawan pihak Pemerintah Dunia di akhir ceritanya, menjad perang yang akan terwujud sesuai ramalan Whitebeard sebelum dia tewas. Kita nantikan saja ya Geeks akan seperti apa sikap Luffy setelah dia menyelesaikan petualangannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.