Nico Robin adalah salah satu kru Topi Jerami. Ia bertugas menjadi arkeolog di kelompok tersebut. Robin memiliki keunikannya sendiri dibanding karakter lain. Sebelum bergabung dengan Topi Jerami, Robin malah yang meminta dirinya sendiri untuk bergabung dengan Topi Jerami. Awalnya, Robin adalah sosok misterius dan tertutup, tetapi lama kelamaan Robin menjadi pribadi yang lebih terbuka bagi keluarga barunya. Semakin kesini, Nico Robin pun semakin berubah drastis. Apa saja perubahan tersebut? Simak di bawah ini Geeks!

Dari Musuh Menjadi Rekan

image source: cbr.com

Ketika Nico Robin pertama kali diperkenalkan, dia adalah tangan kanan Crocodile dan anggota Baroque Works. Robin dan kelompoknya dulu adalah antagonis utama di arc Alabasta dan ia menentang kedatangan Topi Jerami. Namun, Robin sempat menyelamatkan Luffy beberapa kali sepanjang arc Alabasta, yang menunjukkan bahwa Robin tidak sepenuhnya jahat. Akhirnya setelah Luffy memberi Robin kesempatan untuk hidup, Robin lantas menyelinap ke kapal Topi Jerami dan akhirnya meminta bergabung dengan Topi Jerami. Sekarang Robin sudah menjadi anggota resmi dari Topi Jerami.

Perubahan Penampilan

image source: ohmediaonline.com

Seperti kebanyakan Topi Jerami, penampilan Nico Robin berubah secara signifikan setelah time skip. Tubuh Nico Robin malah terlihat semakin langsing, serta kulitnya yang awalnya gelap menjadi jauh lebih putih. Rambut yang dulunya lurus sebahu sekarang juga berubah menjadi lebih panjang dan bergelombang. Meskipun tidak terlalu jelas, tetapi hidungnya juga terlihat lebih mancung setelah time skip. Dengan penampilannya yang sekarang, Robin mengalami perubahan yang sangat besar, bahkan ia hampir tidak bisa dikenali.

Semakin Kuat

image source: japanesestation.com

Nico Robin tidak terlalu jago dalam urusan bertarung sebelum time skip terjadi. Tapi sama seperti kru Topi Jerami lainnya, Nico Robin tumbuh menjadi semakin kuat setelah time skip. Sekarang Robin bisa menumbuhkan sejuta lengan atau kaki sekaligus untuk menciptakan sebuah tubuh raksasa, yang ia dapat gunakan untuk menyerang musuhnya. Kemampuan itu belum bisa ia kuasai sebelum time skip dan sekarang ia menjadi lebih kuat. Walau kekuatan Nico Robin sudah lebih baik dari sebelum time skip, tetapi tetap saja Nico Robin belum bisa menyamai kekuatan Zoro, Sanji dan Luffy.

Lebih Mempercayai Rekannya

image source: boundingintocomics.com

Nico Robin diburu oleh Pemerintah Dunia sejak ia berusia delapan tahun. Jadi Robin tahu bahwa dirinya selalu dalam bahaya. Dia lantas bergabung dengan Topi Jerami untuk sementara waktu, sebelum meninggalkan mereka di Enies Lobby. Robin melakukan hal tersebut untuk melindungi Topi Jerami, karena orang-orang yang mengincarnya juga akan menghancurkan Topi Jerami. Setelah Topi Jerami berkumpul dan menyelamatkan Robin, Robin sekarang lebih mempercayai mereka. Dia tahu bahwa Topi Jerami akan melindunginya dan mereka cukup kuat sehingga Robin tidak perlu pergi lagi untuk kabur demi melindungi Topi Jerami.

Memiliki Hubungan dengan Aokiji

image source: cbr.com

Nico Robin dan Aokiji memiliki sejarah yang panjang dan mereka pernah bersama. Aokiji pernah berada di sana ketika rumah Nico Robin dihancurkan oleh Pemerintah Dunia. Tetapi Aokiji berbuat “kebaikan” dengan membiarkan Nico Robin pergi melarikan diri. Nico Robin kemudian masih hidup hingga 20 tahun sejak kejadian itu, dan kejadian itu terus membayang-bayangi pikirannya. Setelah Enies Lobby, Aokiji membuktikan bahwa dia ingin Nico Robin bebas dan hidup, dan Aokiji menutupi jejak Nico Robin dari Pemerintah Dunia. Pada dasarnya Aokiji memiliki hubungan lebih dengan Nico Robin, setidaknya sebagai seorang sahabat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/