Dalam sebuah wawancara dengan Comicbook, presiden Marvel Studios, Kevin Feige, ditanya tentang keterlibatan Nova di masa depan MCU. Lebih spesifiknya, Feige ditanya tentang apakah Nova akan memiliki film atau serial di Disney+, dan siapa yang akan mengambil gelar Nova (Sam Alexander atau Richard Rider). Feige kemudian menjawab dengan jawaban singkat, “ya dan ya”. Namun, Feige tidak memberikan informasi detail tentang bagaimana kemunculan Nova di MCU.

Di tahun 2018 lalu, Feige juga sempat menyebutkan bahwa Nova memiliki potensi untuk gabung ke MCU. Feige juga menjelaskan bahwa ia sangat menyukai Nova dan senang jika Nova bergabung ke MCU. Sebelumnya, bintang The Maze Runner, Dylan O’Brien dikabarkan menjadi kandidat kuat untuk memerankan Nova, tapi hingga saat ini kabar tersebut belum terbukti kebenarannya.

image source: murphysmultiverse.com

Karakter Nova sebenarnya telah lama disebut di MCU. Di film Infinity War, Thanos diceritakan berhasil memperoleh Power Stone setelah merebutnya dari Nova Corps. Tapi penulis Avengers: Endgame dan Infinity War, Christopher Markus dan Stephen McFeely memilih untuk memotong adegan yang menampilkan planet Xandar, yang menjadi tempat tinggal Nova Corps.

Nova merupakan salah satu pahlawan paling kuat di Marvel Universe dan semua itu berkat Worldmind yang menjadi panduan hidupnya, dan juga ribuan kekuatan Nova lainnya yang ada di bawah kendalinya. Worldmind memberikannya akses tanpa batas untuk menggali banyak hal tentang informasi yang dibutuhkan dari sejarah alam raya dan Nova memiliki kecepatan yang sangat kencang. Hal itu belum ditambah kekuatan sinar laser dan juga kekuatan super lain yang berasal dari armor Nova Corps yang dia gunakan. Dengan kekuatan besar tersebut, wajar jika banyak fans yang menantikan kehadiran Nova di MCU.

Featured image: geektyrant.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/