Di situs resmi milik developer Sucker Punch, ada sebuah daftar pekerjaan yang tengah mereka lakukan. Dalam daftar, disebutkan bahwa kru Sucker Punch yang berada di Washington sedang mencari seorang perancang Combat. Di bagian atas, ada bagian “Requirements” yang terdapat sebaris teks bertuliskan “harus pernah memainkan Ghost of Tsushima dan memahami sistem pertarungan intinya.” Hal itu mengindikasikan bahwa pihak studio tengah mengembangkan Ghost of Tsushima 2.

Dengan angka penjualan yang fantastis, maka sangat wajar jika pihak studio mempertimbangkan membuat sekuelnya. Dengan konsol PS5 yang masih berusia tiga bulan, Sony membutuhkan game-game baru, sehingga wajar mereka mengebut pembuatan untuk Ghost of Tsushima 2. Atau jika bukan sekuel, bisa jadi Ghost of Tsushima akan memiliki DLC baru, dengan berbagai misi atau konten yang dihadirkan.

image source: latimes.com

Ghost of Tsushima memang menjadi game eksklusif PS4 yang sangat terkenal. Meskipun gagal meraih Game of the Year di tahun 2020 lalu, tetapi game tersebut masih mendapatkan tempat di hati fans setianya di seluruh dunia. Tapi walau begitu, di Jepang, game ini mendapatkan berbagai penghargaan dan mengungguli Animal Crossing New Horizons dari Nintendo, dan Final Fantasi VII Remake dari square Enix. Padahal dua game asal Jepang tersebut juga sangat populer di tahun 2020.

Ghost of Tsushima dianggap sukses menampilkan pemandangan alam dan cerita Jepang yang menarik. Padahal Sucker Punch yang merupakan developer gamenya bukan berasal dari Jepang. Tak heran banyak developer asal Jepang yang takjub saat melihat bagaimana Sucker Punch menangani game ini. Kita tunggu aja ya Geeks perkembangan dari game ini nanti.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Featured image: foreignpolicy.com

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.