Dunia bajak laut One Piece tidak akan menarik jika tidak ada Angkatan Laut. Angkatan Laut adalah sebuah alat yang digunakan oleh Pemerintah Dunia untuk menguasai dunia, dan memberikan keadilan menurut keyakinan mereka. Seperti namanya, Angkatan Laut bertugas untuk mengawasi laut, melindungi kerajaan, dan mengawasi proyek Pemerintah Dunia. Sosok yang memimpin Angkatan Laut adalah Fleet Admiral. Tentu saja untuk menjadi seorang Fleet Admiral, seseorang haruslah kuat. Saat ini, jabatan di Fleet Admiral diisi oleh Akainu. Tapi di masa depan, ada kemungkinan jika jabatan tersebut diisi oleh karakter lainnya. Siapa saja karakter yang berpotensi mengisi jabatan tersebut? Simak di bawah ini Geeks!

Tokikake

image source: cbr.com

Tokikake mungkin jarang muncul dalam seri One Piece, tetapi ia adalah sosok yang dijunjung tinggi di Angkatan Laut. Diantara semua prajurit Angkatan Laut lainnya, Tokikake pernah menjadi kandidat untuk menjadi Admiral, tetapi saat itu posisi Admiral harus terisi lebih dahulu oleh Issho dan Ryokugyu. Meskipun demikian, suatu saat nanti Tokikake sangat mungkin menjadi Fleet Admiral. Tokikake dianggap sebagai pemimpin yang baik, dan akan sangat menarik untuk melihat ia terlibat dalam sebuah pertempuran melawan bajak laut. Sejauh ini, masih belum diketahui sejauh mana kekuatan Tokikake, tapi dipercaya bahwa ia sangat kuat.

Rob Lucci

image source: microsoft.com

Mungkin sebagian besar orang tidak menginginkan Rob Lucci menjalankan Angkatan Laut, tetapi Rob Lucci sangat cocok dengan gambaran seorang Angkatan Laut. Ia sangat kuat, dingin, dan karakter tanpa rasa penyesalan. Itulah sebabnya Rob Lucci akan menjadi sangat berbahaya ketika menjadi seorang Fleet Admiral. Sama seperti Akainu, Rob Lucci adalah sosok yang terkenal karena kekuatan dan pengabdiannya, dan ia akan menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi Fleet Admiral. Saat ini, Rob Lucci menjadi anggota Cipher Pol yang merupakan pasukan khusus Angkatan Laut yang bertugas untuk mengawasi dan menginvestigasi dunia.

Kizaru

image source: comicvine.gamespot.com

Kizaru adalah karakter yang memiliki jabatan Admiral. Sebagai seorang Admiral, Kizaru sangatlah pendiam. Kizaru sendiri adalah sosok yang mampu mengisi jabatan Fleet Admiral jika Akainu meninggalkan posisi tersebut. Dengan usianya yang sudah menginjak 58 tahun, tentunya ia dapat memimpin Angkatan Laut dengan bijak. Kizaru pun memiliki kekuatan yang luar biasa dahsyat. Dengan buah iblisnya, ia dapat membuat sebuah senjata yang sangat mematikan. Rayleigh sendiri pernah menghadapi Kizaru dan Rayleigh mengakui kehebatan dari Kizaru dengan pedang miliknya.

Fujitora

image source: deviantart

Sejak debutnya, Fujitora selalu digambarkan sebagai seorang Angkatan Laut yang lebih baik dari yang lainnya. Meskipun dia buta, tetapi kekuatannya tidak bisa dianggap remeh. Fujitora juga masuk sebagai karakter terkuat yang ditampilkan dalam seri One Piece, dan mungkin ia adalah ahli pedang terbaik setelah Mihawk. Tindakan Fujitora di Dressrosa menunjukkan bahwa ia rela mempertaruhkan nyawanya untuk orang-orang ketimbang mementingkan masalah politik. Fujitora telah menunjukkan kekuatan dan tekad yang hanya diimpikan oleh Angkatan Laut. Tentunya jika ia menjadi Fleet Admiral, Angkatan Laut akan berjalan lebih baik, dan korupsi yang terjadi di organisasi ini akan dihilangkan.

Ryokugyu

image source: dafunda.com

Tidak banyak yang diketahui tentang Ryokugyu. Tetapi para penggemar pernah diperlihatkan sekilas dari siluet Ryokugyu dan percakapannya dengan Fujitora. Ryokugyu mungkin adalah sosok yang akan mengambil alih Angkatan Laut dan menjadi Fleet Admiral. Dari segi prinsip, sepertinya Ryokugyu adalah seseorang yang mudah dipercaya oleh Fujitora. Ryokugyu sendiri mengklaim bahwa ia tidak makan selama tiga tahun lamanya dan itu adalah prestasi yang mengesankan untuknya. Saat ini, Ryokugyu menjabat sebagai Admiral, dan suatu saat nanti ia berpotensi menjadi sosok Fleet Admiral untuk menggantikan Akainu.

Featured image: onepiecegold.altervista.org

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/