Di perpustakaan Ohara, terdapat sebuah miniatur dari bentuk tata surya yang ada di dunia One Piece dimana bumi dikelilingi oleh beberapa bulan/planet. Namun, sesuatu terjadi kepada bulan-bulan tersebut. Sampai sekarang memang belum diketahui apa penyebab bulan-bulan tersebut menghilang, namun kemungkinan besar bulan-bulan tersebut hancur karena alasan tertentu.

Dan dari beberapa bulan tersebut hanya tersisa satu, dan bulan tersebut adalah bulan yang sama yang dihuni oleh Enel dan Automata. Bulan ini juga adalah bulan yang sama yang mampu membuat Mink bertransformasi ke form Sulong mereka. Berbicara mengenai bulan-bulan tersebut, terdapat banyak sekali teori yang menarik, salah satunya adalah teori yang menyebutkan bahwa planet-planet tersebut ada kaitannya dengan Wano dan Zunesha.

Dalam teorinya disebutkan bahwa suku Minks diduga adalah bagian dari suku atau penduduk yang tinggal di bulan, yang kemudian entah bagaimana mereka berakhir di atas punggung Zunesha. Lalu, apa kaitannya bulan-bulan tersebut dengan Wano? Menurut teorinya dijelaskan bahwa di Wano terdapat enam klan besar yang dihormati, yaitu Kozuki, Kurozumi, Shimotsuki, Uzuki, Amatsuki, dan Fugetsu.

Reddit.com

Enam klan tersebut sesuai dengan enam bulan yang ada di miniatur tata surya yang ada di perpustakaan Ohara. Lima bulan diantaranya memiliki keterkaitan dengan klan Wano. Dan dalam teorinya disebutkan bahwa kelima klan tersebut berasal dari lima bulan yang berbeda. Suku Minks sendiri diduga berasal dari satu bulan yang tersisa yang belum hancur, dan masih belum diketahui mengapa bulan tersebut masih bisa bertahan.

Manariknya, Wano dulu pernah disebut sebagai kota emas. Dan hal itu mengingatkan kita pada sebuah tempat yang memang juga mendapatkan julukan kota emas, yang tidak lain adalah Shandora. Arsitektur dari Zou dan Shandia bisa dibilang sama, yang artinya mungkin mereka memiliki kebudayaan yang sama.

Zunesha dan Bulan

Kesimpulannya adalah Zunesha mungkin dipaksa untuk terus mengelilingi dunia sampai bulan yang menjadi rumah dari suku Minks hancur. Sehingga, para suku Minks kemudian bisa menempati rumah baru mereka di Wano. Mereka juga mungkin akan membutuhkan sedikit potongan bulan yang menjadi rumah mereka, untuk menyelesaikan prosesnya. Zunesha sendiri diketahui sedang mencari sesuatu, dan tempat tersebut adalah potongan dari bulan terakhir.

⛩LO NA GO⛩ on Twitter: "#زوو اسم الفيل الضخم في أنمي ون بيس.. او مايسمى #جزيرة_زوو . . توجد هناك صخره في ايسلندا في #جزيرة #هيماي اسمها صخرة الفيل وظخمه جداً بالتأكيد
Twitter.com

Mungkin janji dari Joy Boy yang selama ini disebut-sebut adalah menghancurkan bulan terakhir dan bukan Red Line. Dengan hancurnya bulan terakhir, dipercaya akan juga berpengaruh dengan kehancuran pulau manusia ikan dan Mary Geoise, yang mana hal itu pada akhirnya akan membuat semuanya berkumpul di satu rumah yang sama.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.