Meskipun masa produksinya belum di mulai, tetapi sutradara Edge of Tomorrow 2, Doug Liman, telah mengungkapkan detail baru tentang filmnya. Liman menyebut bahwa film kedua akan berfokus pada pendalaman karakter, ketimbang di film pertama. Ia menambahkan bahwa filmnya menceritakan kisah yang lebih personal dan kecil, dan Tom Cruise dan Emily Blunt kembali dalam sekuelnya. Namun, Liman tidak menyebut kapan filmnya akan mulai diproduksi.

Film pertama Edge of Tomorrow berhasil mendapatkan respons yang positif, terutama berkat efek visualnya yang memukai. Bahkan, film tersebut mendapatkan banyak penghargaan berkat visualnya. Tentunya pihak studio sangat ingin melanjutkan film ini, tetapi produksi film kedua terdampak pandemi COVID-19. Bahkan, banyak film diluar sana yang sudah akan diproduksi, namun produksinya harus dihentikan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

image source: screenrant.com

Emily Blunt yang menjadi bintang di film pertama beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa naskah film kedua sudah selesai digarap. Ia pun mengatakan bahwa naskahnya sangat bagus dan menjanjikan. Tetapi, Blunt tidak mengetahui secara pasti kapan sekuelnya akan mulai dibuat. Ia hanya menyebut bahwa produksinya akan dimulai dalam waktu dekat.

Cerita Edge of Tomorrow diadaptasi dari novel grafis berjudul All You Need is Kill karya Hiroshi Sakurazaka. Filmnya berfokus pada seorang karakter bernama Willian Cage (Tom Cruise) yang harus melakukan hari-harinya secara berulang untuk menghentikan invasi alien yang unik. Film pertamanya dibintangi oleh sederet aktor Hollywood seperti Emily Blunt, Bill Paxton, dan Brendan Gleeson. Film yang didistribusikan oleh Warner Bros tersebut bahkan memiliki pendapatan yang luar biasa yaitu 370 juta dolar dari anggaran produksi yang hanya 178 juta dolar. Kita tunggu aja ya Geeks perkembangan film keduanya.

Featured image: cinemablography.org

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/