Pada tanggal 14 Januari kemarin, Chris Evans dilaporkan sedang dalam tahap pembicaraan untuk kembali memerankan Steve Rogers alias Captain America. Namun bagaimana atau kapan Evans bergabung masih dirahasiakan. Setelah munculnya berita tersebut, banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara Evans kembali memerankan Steve Roger alias Captain America setelah Endgame? Nah berikut ini ada beberapa cara berbeda untuk membuat Steve Rogers kembali di MCU.

Setelah memulai debutnya di film Captain America: The First Avengers pada tahun 2011 lalu, karakter Steve Roger menjadi sangat populer. Sayangnya perjalanan Steve Rogers harus berakhir di tahun 2019 lalu di film Avengers: Endgame. Setelah mengalahkan Thanos, Steve memutuskan kembali ke masa lalu untuk mengembalikan Infinity Stones ke tempatnya masing-masing. Setelah mengembalikan semua batu tersebut, alih-alih kembali ke masa sekarang, Steve malah memutuskan tinggal di masa lalu untuk tinggal bersama Peggy Carter.

Namun di masa sekarang, ada versi tua Steve Rogers yang bertemu dengan Sam Wilson alias Falcon, dan kemudian Steve Rogers memberikan perisainya kepada Sam. Apakah Steve Rogers versi tua itu sempat menikahi Peggy Carter dan ada realitas lain yang tidak sengaja terbuat karena peristiwa di Endgame? Masih belum diketahui, dan hal itu masih menjadi perdebatan dikalangan fans.

image source: gamesradar.com

Di ending Avengers: Endgame, Steve Rogers tidak diceritakan mati, sehingga tidak sulit baginya untuk muncul kembali di MCU. Nah di phase 4 MCU, akan terjadi perebutan warisan dari Captain America. Pemerintah Amerika memiliki pendapatnya sendiri tentang penerus Captain America baru, dan jelas pilihannya bukan kepada Sam Wilson. Besar kemungkinan jika Evans nantinya akan kembali memerankan Steve Rogers dalam serial Falcon and Winter Soldier.

Dalam serial tersebut, Steve tua bisa diceritakan memberikan bimbingan kepada Sam, saat Sam berjuang untuk mendapatkan gelar Captain America dari Pemerintah Amerika. Jika Marvel menggunakan skenario tersebut, maka tidak banyak yang bisa dilakukan Marvel untuk menampilkan Steve Rogers tua. Tapi nih Geeks, Marvel bisa saja menghadirkan versi muda dari Captain America, dengan cara, Marvel membuat sebuah film prekuel Captain America, yang mengambil latar waktu sebelum Avengers: Infinity War dan Endgame, persis seperti film Black Widow. Atau bisa juga Steve Rogers hanya muncul kembali dalam adegan kilas balik di serial Falcon and Winter Soldier.

Ada skenario lain yang sangat mungkin dilakukan oleh Marvel yaitu dengan menghadirkan Steve Rogers dari multiverse. Beberapa film di phase 4 MCU sendiri akan menampilkan multiverse, seperti Spider-Man 3 dan Doctor Strange 2. Maka, ada kemungkinan jika Captain America dapat kembali melalui multiverse. Dengan MCU yang berfokus pada multiverse, maka ada banyak ruang bagi Evans untuk menjadi cameo atau bahkan ia nanti akan memiliki penampilan utama di tengah-tengah multiverse. Dengan adanya multiverse, Marvel bisa menampilkan Steve Rogers versi lain, misalnya menampilkan versi Steve Rogers yang bekerja untuk HYDRA, dan ia pernah tampil di Marvel Comics.

Featured image: pixelz.cc

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/