Setelah libur selama dua pekan, akhirnya chapter terbaru dari One Piece akan kembali pada minggu ini. Sebelumnya, One Piece merayakan pencapaian mereka yaitu chapter 1000. Di chapter 1000 kemarin kita melihat bagaimana Luffy akhirnya berhasil menuju lantai 4 dari istana Kaido, setelah sebelumnya pasukan dari Inuarashi berhasil mengalahkan anak buah Kaido.

Di sisi lain, Zoro pun berhasil naik ke puncak istana Kaido berkat bantuan dari Marco. Dan kita melihat lima Worst Generation berada di atap untuk bersiap menghadapi Kaido dan Big Mom. Luffy sendiri awalnya tidak menjawab pertanyaan dari Kaido, dan lebih fokus untuk menyelamatkan Kinemon dan Red Scabbards dengan meminta Law memindahkan mereka ke lantai bawah.

Yang menjadi kejutan besar di chapter 1000 adalah ketika Luffy mempraktikan teknik barunya yaitu Red Rock. Pukulan terbaru dari Luffy tersebut berhasil membuat Kaido terjatuh dan mungkin tidak sadarkan diri, sedangkan Big Mom hanya terkejut bahwa Kaido bisa dilukai dengan mudah. Lalu, apa yang akan terjadi di chapter selanjutnya nanti?

Worstgen.alwaysdata.net

Zoro akan menggunakan teknik memotong milik Kinemon yang diaplikasikan kepada Kaido. Nama jurusnya sendiri adalah “Kitsunebiryuu: Homurasaki.” Tidak hanya Worst Generation, Big Mom juga akan mulai bergerak menyerang mereka. Big Mom menyerang Worst Generation dengan serangan bola api. Namun, karena berhasil dihindari, akhirnya Luffy dan Kidd membuat lelucon mengenai serangan bola api tersebut.

Para Worst Generation benar-benar bekerja sama untuk menghancurkan Kaido dan Big Mom dalam chapter ini, dan sebagian besar dari chapternya adalah pertarungan melawan Kaido dan Big Mom. Kabar baiknya adalah tidak ada jeda untuk minggu selanjutnya, yang artinya One Piece chapter 1002 akan dirilis secara resmi pada 29 Januari mendatang, dengan hasil pindaian dan juga bocoran beberapa hari sebelumnya.

Perlu dicatat juga bahwa dua jeda berturut-turut yang kemarin adalah jeda dari pihak penerbit. Untuk jeda Oda sendiri masih belum dilakukan. Sehingga ada kemungkinan setelah chapter 1002 maka kita akan mendapatkan jeda mingguan dari Oda Sensei. Kita nantikan saja perilisan resmi untuk chapter 1001 ini ya Geeks!

Featured image: myrioter.artstation.com