Setelah membuat trilogi berjudul The Lord of The Rings: The Fellowship of the Ring (2001), The Lord of the Rings: The Two Towers (2002), dan The Lord of the Rings: Return The King (2003) akhirnya Patrick McKay, dan John D. Payne berencana untuk membuatnya ke dalam bentuk serial.  Serial ini diumumkan akan mengambil latar ribuan tahun sebelum versi film.

Untuk pertama kalinya, serial Amazon Studios yang akan datang menyajikan cerita legenda heroik dari sejarah Second Age of Middle-earth. Drama epik ini berlatar ribuan tahun sebelum peristiwa J.R.R. The Hobbit dan The Lord of the Rings karya Tolkien, dan akan membawa penggemar kembali ke masa di mana kekuatan-kekuatan besar ditempa, kerajaan bangkit menuju kejayaan hingga jatuh ke kehancurannya, dan yang paling mengerikan adalah seorang penjahat yang ditulis oleh Tolkien dalam novelnya mengancam akan menutupi seluruh dunia dalam kegelapan.

Image source: Screenrant.com

Kabarnya, serial The Lord of The Rings telah mengumumkan nama-nama pemerannya. Terdapat 20 pemeran baru beberapa diantaranya ada  Cynthia Addai, Benjamin Walker, dan Peter Mullan. Season 1 dan 2 serial ini sedang difilmkan secara berurutan di Selindia Baru. Terdapat 8 sampai 10 episode per season.

Sekarang serial The Lord of The Rings dikonfirmasi untuk menjelajahi lokasi Numenor yang sebelumnya belum dikunjungi, hal ini membuat penggemar semakin antusias. Apalagi, Numenor sering dibandingkan dengan legenda Atlantis. Serial The Lord of The Rings dianggarkan sebanyak $ 500 juta. Itu berarti, serial ini akan menjadi serial TV termahal dalam sejarah. Serial The Lord of The Rings dijanjikan akan tayang dalam 5 season.