Mihawk

image source: geeq.id

Mihawk adalah seorang ahli pedang terkuat di One Piece. Dracule Mihawk adalah seorang saingan bagi Yonko dalam hal kekuatan. Dia adalah pengguna salah satu pedang Saijo o Wazamono, yang dikenal sebagai Kokuto Yoru. Mihawk memiliki kekuatan untuk mengendalikan dua tipe Haki, dan ia adalah ancaman bagi bajak laut terkuat sekalipun. Mihawk telah melakukan banyak pertempuran, bahkan Mihawk adalah seorang seteru abadi dari Shanks. Mihawk sendiri memang jarang tampil, tetapi ia sangat layak untuk dapat disebut seorang Yonko karena kekuatannya mirip Yonko.

Rayleigh

image source: cbr.com

Rayleigh dikenal sebagai Raja Kegelapan dan ia pernah menjadi tangan kanan Gol D. Roger. Rayleigh pernah muncul kembali dalam arc Sabaody Archipelago, dan di sanalah ia menunjukkan kekuatan yang sebenarnya. Meskipun sudah sangat tua, tetapi Rayleigh mampu untuk melawan Admiral. Dia tidak memiliki buah iblis dan oleh sebab itu Rayleigh menggunakan Haki sebagai kekuatan utamanya. Rayleigh telah melatih Hakinya dengan sangat baik, sehingga ia menjadi ancaman yang serius bagi Yonko. Sekarang pun Rayleigh sudah pensiun dari bajak laut. Tapi walau sudah pensiun, Garp pernah menyebut bahwa butuh pasukan yang besar untuk mengalahkan Rayleigh. Oleh sebab itu kekuatan Rayleigh bisa dianggap setara dengan Yonko.

Garp

image source: medium.com

Sosok pria yang pernah memojokan raja bajak laut Gol D. Roger adalah Garp. Garp adalah seorang legenda Angkatan Laut dan mungkin sosok terkuat di Angkatan Laut. Dialah sosok yang mampu mengalahkan Rocks bersama dengan Roger. Garp adalah salah satu karakter paling menakutkan di One Piece, bahkan di usianya yang sudah lebih dari 78 tahun. Garp setidaknya menguasai dua jenis Haki, tapi dia mengkhususkan diri dalam penggunaan Armament Haki. Di masa jayanya, Garp bahkan setara dengan Roger, sehingga Garp mampu disebut sebagai karakter yang setara dengan Yonko.

Featured image: wallpapercave.com

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/