Yonko juga dikenal sebagai Kaisar Laut. Para Yonko adalah bajak laut terkuat yang menguasai New World. Hanya beberapa orang yang mampu mengalahkan Yonko karena level kekuatannya yang dahsyat. Saking dahsyatnya, bahkan Angkatan Laut pun tidak bisa melawan seorang Yonko seorang diri, itulah sebabnya dahulu mereka membutuhkan Shichibukai. Sayangnya, Shichibukai telah dibubarkan sehingga sekarang Angkatan Laut hanya bisa memanfaatkan kekuatan mereka sendiri. Di Dunia One Piece, ada beberapa karakter biasa yang memiliki kemampuan besar layaknya Yonko. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks!

Boa Hancock

image source: cbr.com

Boa Hancock dikenal sebagai salah satu wanita terkuat di One Piece. Dia adalah pengguna dari tiga tipe Haki. Selain itu juga, Boa Hancock memiliki buah iblis Mero Mero yang membuatnya hampir mustahil dikalahkan. Hancock memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa, dan oleh sebab itu ia pernah diangkat sebagai Shichibukai. Bahkan setelah status Shichibukai-nya dicabut oleh Pemerintah Dunia, pihak Pemerintah Dunia sudah tidak ingin untuk mengusik Boa Hancock. Hancock mungkin bukanlah Yonko, tetapi kekuatannya dapat disandingkan dengan Yonko.

Katakuri

image source: deviantart.com

Charlotte Katakuri adalah salah satu dari tiga komandan di bajak laut Big Mom dan ia merupakan menteri di Totto Land. Katakuri dianggap sebagai legenda karena tidak pernah kalah dalam sebuah pertempuran, hingga akhirnya ia bertemu dengan Luffy. Sama seperti Boa Hancock, Katakuri adalah pengguna dari ketiga tipe Haki. Yang lebih menarik lagi, tingkat Observation Hakinya sudah sangat luar biasa di mana Katakuri mampu melihat masa depan. Sebagai seorang Komandan Yonko di bajak laut Big Mom, maka Katakuri akan menggantikan posisi Big Mom jika Big Mom berhalangan hadir. Katakuri sendiri sangat pantas disebut sebagai Yonko karena level kekuatannya yang luar biasa.

Tiga Admiral

image source: comicbook.com

Admiral atau Laksamana adalah sosok terkuat di Angkatan Laut, dan mereka hanya satu tingkat dibawah Fleet Admiral yang saat ini dipimpin oleh Akainu. Tiga Admiral yang saat ini berkuasa adalah Fujitora, Kizaru dan Ryokugyu. Ketiga Admiral ini sama kuatnya ketika bertarung dan cukup kuat untuk mengalahkan seorang Yonko. Mereka semua memiliki kemampuan untuk menggunakan dua tipe Haki dan memiliki buah iblisnya masing-masing yang sangat kuat. Buah iblis dari mereka diantaranya dapat mengendalikan gravitasi, bahkan merubah cahaya menjadi senjata mematikan. Para Admiral ini memang memiliki kemampuan yang setingkat dengan Yonko.

Marco

image source: minews.co.id

Marco adalah mantan anak buah Whitebeard sekaligus tangan kanan Whitebeard. Berkat kemampuan buah iblis berjenis Mythical Zoan, Marco mendapatkan julukan “Marco the Phoenix”. Setelah meninggalnya Whitebeard, Marco menjadi kapten dari bajak laut Whitebeard (sebelum dibubarkan), dan menurut Gorosei, Whitebeard adalah salah satu dari segelintir orang yang mampu mengalahkan Blackbeard. Marco bahkan disebut sebagai karakter terkuat di One Piece, dan tentu saja dia adalah salah satu karakter yang setara dengan Yonko. Bahkan mungkin Yonko sekalipun tidak akan mampu membunuh Marco, karena pada dasarnya Marco hidup abadi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2