Ketika Zoro menggunakan teknik Asura Ichibugin saat pertarungan melawan Kaku di Enies Lobby, para fans benar-benar terkejut bahwa Zoro memiliki teknik yang sangat luar biasa tersebut. Tidak ada yang menyangka bahwa Zoro akan memiliki enam tangan dan tiga wajah. Bahkan Kaku sendiri tidak percaya dengan apa yang dia lihat, namun itu memang benar terjadi.

Namun, memang harus diakui bahwa sampai saat ini masih belum diketahui bagaimana Zoro melakukannya. Apakah itu merupakan ilusi atau kenyataan? Bila ada seseorang yang bisa menjelaskan mengenai hal ini, mungkin orangnya adalah Dracule Mihawk. Zoro menciptakan Asura di waktu yang sama ketika Luffy menciptakan teknik Gear miliknya, dan Sanji dengan Diable Jambe.

Sayangnya, dari ketiga teknik tersebut hanya Gear milik Luffy saja yang mendapatkan fokus utama dalam pengembangan kekuatannya. Jika kemampuan Diable Jambe Sanji mungkin akan bertambah setelah dia berlatih di Kamabakka, Zoro sendiri akan mendapatkan peningkatan teknik Asura miliknya yang akan sama kuatnya dengan Gear 4 Luffy.

Videotapenews.com

Mungkin sebagian besar Geeks sendiri sudah mengetahui siapa Asura. Asura, dalam kepercayaan Hindu-Buddha, merupakan salah satu dewa iblis/iblis. Namun, Asura juga sebenarnya adalah sebuah istilah umum, dan diantara Asura sendiri terdapat Asurendra, pemimpin dari Asura, dan empat pemimpin Asura lainnya: Rahu, Bali, Kharakantha, dan Vemacitrin.

Menurut salah satu teori, kemungkinan kekuatan akhir dari Zoro sendiri akan mengikuti kemampuan dari keempat pemimpin Asura tersebut. Dan di Wano sendiri, Zoro mungkin pertama akan mendapatkan peningkatan kekuatan dari sosok Kharakantha. Meskipun mungkin bentuknya tidak akan sesuai dengan bentuk aslinya, namun akan ada kemiripan dari revolusi kemampuan Zoro dengan sosok Kharakantha.

Hal yang paling populer yang dilakukan Kharakantha adalah memberikan makanan kepada mereka yang sudah melanggar aturan. Dan Zoro serta Luffy sendiri sudah melakukan hal itu di arc Wano, dengan mencuri makanan dan membagikannya kepada mereka yang membutuhkan. Tentunya, para fans akan senang melihat kembali teknik Asura yang dilakukan oleh Zoro. Tapi, peningkatan kekuatan dari teknik Asura ini juga adalah hal lain yang ditunggu. Kita nantikan saja ya Geeks akan seperti apa peningkatan kekuatan dari Asura milik Zoro ini.

Featured image: pinterest.com