Dengan seri Naruto yang mendapatkan banyak spinoff dan juga sekuel, seperti halnya Boruto: Naruto Next Generations, yang sekarang semakin populer, mungkin sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengeksplor kembali berbagai karakter menarik yang mungkin perlu dihadirkan dalam sebuah spinoff. Kishimoto sendiri sejauh ini sudah banyak menghadirkan karakter yang menarik, yang sayangnya kurang mendapatkan sorotan.

Selama ini, hanya beberapa karakter utama saja yang mendapatkan cerita spinoff, seperti Sasuke atau Naruto. Ada beberapa nama yang akan menarik jika dibuatkan spinoffnya. Lalu, siapa saja karakter yang dirasa pantas untuk mendapatkan spinoffnya? Berikut adalah ulasannya.

Hiruzen Sarutobi

Fans Naruto rasanya sudah sangat mengenal dengan sosok Hiruzen Sarutobi. Dia adalah Hokage Konoha ketiga dan juga guru dari tiga murid yang kemudian menjadi Tiga Sannin Legendaris Konoha. Banyak fans yang masiih penasaran dan tertarik untuk mengetahui mengapa Hiruzen disebut-sebut sebagai Shinobi terhebat di generasinya. Mengapa dia dikenal sebagai sang professor.

Culturre.com

Spinoff juga bisa mengangkat cerita mengapa Hiruzen bisa terpilih menjadi Hokage Konoha saat itu.  Sejauh ini, tidak ada informasi lebih bagaimana Hiruzen kemudian mewarisi jabatan tersebut selain Tobirama kemudian memilihnya menjadi penerus di usianya yang masih sangat muda. Spinoffnya bisa membahas dibalik keputusan tersebut, dan juga berbagai hal lainnya.

Jiraiya

Jiraiya merupakan salah satu dari tiga Sannin legendaris desa Konoha, dan merupakan karakter yang populer. Menjadi salah satu legenda Sannin, kekuatan Jiraiya tentunya tidak main-main, bahkan dia disebut sebagai shinobi terkuat pada masanya. Jiraiya juga disebut-sebut bisa dan memiliki kemampuan untuk menjadi Hokage Konoha.

Comicbook.com

Meskipun dia selalu serius dalam pertarungan, dibalik semua Jiraiya adalah sosok yang penuh dengan komedi, mesum, dan sangat kebalikan dengan penampilannya. Spinoffnya sendiri bisa mengangkat cerita bagaimana petualangan Jiraiya selama ini, dan juga bagaimana kisah cintanya terhadap Tsunade yang tidak pernah tersampaikan.

Shisui Uchiha

Shisui terkenal karena kemampuannya sebagai Jonin di Konoha. Dia membangkitkan Mangekyou Sharingan miliknya pada saat perang besar ninja ketiga, dan berkat kemampuan tersebut, dia juga mampu mengeluarkan sebuah genjutsu kuat Kotoamatsukami. Seperti yang dijelaskan sebelumnya kekuatan Sharingan Shisui mampu memanipulasi orang tanpa korbannya menyadari bahwa dia sedang dimanipulasi. Dia juga mampu mengeluarkan Susano’o dari tubuhnya

CBR.com

Selama ini, Shishui kurang mendapatkan sorotan dalam cerita utamanya. Padahal, Shisui sendiri adalah karakter yang memiliki potensi besar. Bahkan Danzo sendiri mengakui kemampuan Shisui dan menginginkan sosoknya. Cerita di spinoffnya nanti mungkin bisa berfokus pada beberapa hal seperti koneksinya dengan Akatsuki dan juga dengan saudara sekaligus teman dekatnya, Itachi Uchiha.

Sakumo Hatake

Sakumo Hatake atau yang biasa dikenal sebagai White Fang of the Leaf merupakan salah satu karakter yang dikenal memiliki kekuatan yang dahsyat, dan memiliki sejarah panjang di Konoha. Menurut beberapa karakter, kekuatannya bisa menandingi ketiga Sannin legendaris Konoha, yang menunjukan seberapa hebatnya sosok Sakumo.

Quora.com

Namun, sayangnya dari semua cerita hebat tersebut yang paling ditonjolkan adalah bagaimana dia mengakhiri hidupnya sendiri, dan kemudian berbicara dengan Kakashi di dunia lain. Karena itulah, ayah dari Hatake Kakashi ini rasanya perlu untuk mendapatkan cerita masa lalunya sendiri. Kita juga perlu tahu apa saja hal yang sebenarnya menjadi kehebatan dari sosok Sakumo yang dilewatkan oleh para fans.

Minato Namikaze

Cerita masa lalu dari seorang Minato Namikaze juga sangatlah singkat atau hanya sedikit saja. Sang cahaya kuning dari Konoha ini merupakan seorang shinobi yang kuat, dan juga berbahaya. Bahkan, dia sangat ditakuti oleh shinobi dari desa lainnya. Menurut Jiraiya, dia merupakan Shinobi yang hanya muncul sekali dalam satu generasi.

Cultture.com

Tidak banyak cerita masa lalu Minato yang ditampilkan kepada para fans, seperti bagaimana dia bertemu dengan Kushina, bagaimana dia menciptakan Rasengan, dan sedikit peristiwa dari perang besar ninja ketiga. Cerita tentang hidup Minato di masa lalu, juga dengan sejarah klan Namikaze yang tidak pernah diperlihatkan oleh Masashi Kishimoto kepada para fans.

Intinya, Minato adalah karakter yang memiliki potensi besar untuk dibuatkan spinoffnya. Dan para fans sendiri rasanya akan tertarik jika cerita masa lalu Minato dibuat. Spinoff Minato juga bisa saja memiliki lebih dari satu volume, menjadikannya sebuah mini seri yang apik.

Featured image: wallpapercave.com