Saat melakukan sesi wawancara dengan Deadline, Kevin Feige ditanyai apakah karakter yang pernah muncul di Netflix seperti Daredevil, Iron Fist, The Punisher, Luke Cage, Jessica Jones, dan The Defenders akan muncul di MCU atau tidak. Menurut Feige, ia tidak akan mengesampingkan kemungkinan untuk membawa mereka semua ke MCU. Hanya saja, Feige lebih memilih untuk memfokuskan karakter-karakter yang sudah diumumkan di acara Comic-Con, dan Disney Investor Day.

“Ya, Anda pasti pernah mendengar apa yang kami telah umumkan di Comic-Con satu setengah tahun lalu dan di Disney Investor Day beberapa minggu lalu, jadi itulah fokus utama kami. Tapi saya sudah lama di Marvel untuk tidak mengatakan tidak pada sesuatu.” Ungkap Feige kepada Deadline.

image source: screenrant.com

Saat ini, Marvel Studios sudah memiliki hak atas Daredevil, Luke Cage, Jessica Jones, dan Iron Fist, yang sebelumnya dipegang oleh Netflix. Setelah pembatalan serial Daredevil, Luke Cage, Jessica Jones, dan Iron Fist pada tahun 2018 lalu, keempat karakter itu masih dapat digunakan oleh Netflix hingga dua tahun setelah pembatalan. Setelah masa dua tahun tersebut, maka hak kepemilikannya akan dimiliki oleh Marvel kembali.

Sementara untuk karakter The Punisher, karena baru dibatalkan pada akhir bulan januari 2019, maka hak atas karakter tersebut masih dimiliki oleh Netflix hingga saat ini. Namun itu tidak akan lama karena bulan Februari 2021, The Punisher akan kembali dimiliki Marvel Studios. Jika semua karakter sudah menjadi milik Marvel Studios, maka mereka bebas untuk menggunakan karakter-karakter tersebut.

Namun seperti yang disebutkan diatas, Marvel Studios sepertinya masih akan berfokus pada karakter-karakter yang sudah masuk dalam rencana mereka. Sehingga, masih butuh waktu lebih lama untuk melihat The Defenders muncul di MCU. Kita tunggu aja ya Geeks perkembangan beritanya nanti.

Featured image: reddit.com