Serial WandaVision sebentar lagi dapat kita saksikan di Disney+. Serial tersebut akan dibintangi oleh Elizabeth Olsen dan Paul Bettany, di mana mereka akan kembali memerankan karakter mereka masing-masing yaitu Scarlet Witch dan Vision. Serialnya akan memiliki 9 episode, dan menceritakan Scarlet Witch dan Vision yang hidup di pinggiran kota. Cerita dari WandaVision bisa jadi akan menggatur panggung bagi beberapa film dan serial di phase 4 MCU. Apa saja film atau serial di phase 4 MCU yang akan terhubung erat dengan serial WandaVision? Simak di bawah ini Geeks!

Doctor Strange 2

Salah satu film yang diketahui memiliki keterkaitan dengan serial WandaVision adalah film Doctor Strange in the Multiverse of Madness alias Doctor Strange 2. Apa yang dialami oleh Scarlet Witch di WandaVision akan membawanya ke film Doctor Strange 2. Saat terakhir kali Scarlet Witch terlihat di MCU, dia masih sangat terpukul setelah kehilangan Vision. Diyakini bahwa Doctor Strange nantinya akan membimbing Scarlet Witch untuk memahami kekuatan yang Scarlet Witch tunjukkan di WandaVision.

image source: screengeek.net

Gangguan emosional yang dialami Scarlet Witch akan mendorongnya untuk mengubah realitas, seperti yang terjadi di buku komik. Dalam semua film yang Scarlet Witch hadiri, ia belum mendemonstrasikan kekuatan untuk mengubah suatu realitas. Tetapi, sudah dipastikan bahwa serial WandaVision akan menceritakan kekuatan Scarlet Witch. Juga sangat mungkin jika nantinya Scarlet Witch akan membuat “Madness” atau kegilaan di film Doctor Strange 2, dan Doctor Strange harus memperbaiki itu semua.

Spider-Man 3

Sudah bukan rahasia lagi jika Doctor Strange 2 dan Spider-Man 3 akan terhubung. Pasalnya, Doctor Strange akan berada di kedua film tersebut, ditambah lagi, film Spider-Man akan menampilkan banyak karakter dari franchise Spider-Man sebelumnya. Itu karena cerita filmnya akan melibatkan multiverse. Entah bagaimana, Peter Parker (Tom Holland) dari MCU akan berinteraksi dengan karakter Spider-Man lainnya.

image source: movieweb.com

Kaitan tentang Doctor Strange 2 dan Spider-man 3 juga sudah pernah dibicarakan oleh Kevin Feige selaku presiden Marvel Studios. Jadi dengan adanya keterkaitan Spider-Man dan Doctor Strange, dan dengan adanya konsep multiverse yang menjadi pusat di Spider-Man 3, maka dari itu WandaVision dapat dikaitkan dengan Spider-Man 3 juga. Lagipula, film Spider-Man 3 akan rilis lebih dulu dari Doctor Strange 2. Jika ada sesuatu yang salah pada multiverse di WandaVision, maka Spider-Man 3 mungkin akan menjadi film pertama yang harus berurusan dengan dampaknya.

Secret Invasion

Dalam adegan post-credit Spider-Man: Far From Home, Marvel memperlihatkan SWORD, sebuah organisasi yang bertugas untuk melindungi Bumi dari ancaman luar angkasa. Dua karakter yang bekerja di SWORD adalah Nick Fury (Samuel L. Jackson) dan Talos (Ben Mandelsohn). Adegan yang menampilkan SWORD tersebut sangatlah singkat sehingga tidak ada detail informasi yang di dapat tetang kelompok tersebut.

image source: marvel.com

Disney sendiri sudah mengumumkan bahwa Nick Fury dan Talos akan kembali dalam serial Secret Invasion. Jelas bahwa akhirnya Marvel akan membawa SWORD lebih jauh. Sepertinya organisasi tersebut akan ditugaskan untuk mencegah invasi Skrulls ke Bumi di phase 4. Menjelang invasi tersebut, Marvel dapat memperkenalkan SWORD dengan benar dan menjelaskan keberadaan mereka di WandaVision. WandaVision pun sudah gamblang akan menghadirkan organisasi SWORD, yang diwakili oleh Monica Rambeau. Dalam trailernya saja, Monica Rambeau terlihat menggunakan seragam yang berlogo SWORD.

Thor: Love and Thunder

image source: looper.com

Karakter Darcy Lewis (Kat Dennings) adalah karakter lama di MCU. Ia melakukan debut di film Thor pertama. Setelah debut di Thor, Darcy Lewis tidak pernah muncul kembali. Tetapi ia akan muncul lagi dalam WandaVision. Besar kemungkinan jika Darcy Lewis juga akan kembali di Thor: Love and Thunder. Darcy Lewis bisa muncul kembali dengan teman dekatnya yaitu Jane Foster yang akan menjadi Thor baru. Ceritanya diadaptasi dari komik Marvel, di mana Jane Foster menjadi Thor setelah ia mengidap kanker. WandaVision dapat mengatur sebuah cerita sehingga pada akhirnya Darcy juga dapat bertemu dengan Jane Foster di Thor: Love and Thunder, yang berarti membuat WandaVision terhubung dengan Thor: Love and Thunder.

Captain Marvel 2

image source: screenrant.com

Karakter penting di phase 4 MCU adalah Monica Rambeau yang sebelumnya diperkenalkan di film Captain Marvel. Dalam buku komik, Monica Rambeau adalah pahlawan wanita pertama yang memegang gelar Captain Marvel, dan ia adalah anggota utama Avengers. Dapat dipastikan bahwa Monica Rambeau akan muncul di WandaVision dan Captain Marvel 2. Tapi sebelum muncul di Captain Marvel 2, Monica Rambeau akan lebih dulu muncul di WandanVision. WandaVision akan menampilkan debut Monica Rambeau versi dewasa yang diperankan oleh Teyonah Parris. Serial WandaVision akan mengungkap apa yang terjadi pada Monica Rambeau setelah debut di Captain Marvel dan bagaimana ia terlibat dalam SWORD.

Featured image: screenrant.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/