Rasanya mungkin sebagian besar dari Geeks yang mengikuti kabar mengenai cerita One Piece pastinya tahu tentang Boa Hancock dan juga Sabo. Dalam acara Jump Festa 2019 kemarin, Oda seperti biasa memberikan pesan-pesannya kepada para fans. Namun, dalam pesan tersebut Oda juga memberikan petunjuk mengenai beberapa hal yang akan terjadi di ceritanya.

Oda mengatakan bahwa Sabo dan Boa Hancock berada dalam bahaya. Sayangnya, Oda tidak pernah memberikan penjelasan mengenai bahaya apa yang akan mereka hadapi. Dan seperti diperlihatkan dalam episode terbaru seri animenya yaitu episode 957, saat ini kondisi dunia sedang kacau. Sistem Shichibukai akhirnya dibubarkan dan para Shichibukai pun kini diburu oleh para angkatan laut.

Selama 2020 kemarin, Oda Sensei tidak memperlihatkan apa yang sebenarnya terjadi kepada Sabo dan Hancock. Hal ini tentunya membuat para fans penasaran. Dan dalam misi untuk menangkap para Shichibukai, ada sesuatu yang menarik dimana Koby ikut dalam penyerbuan menuju pulau Amazon Lilly. Mengapa Koby datang ke Amazon Lilly menarik? Karena keduanya merupakan sosok yang dikenal Luffy.

One Piece Chapter 956 – The Abolition Of The… | 12Dimension
https://12dimension.wordpress.com/

Berdasarkan hal tersebut, terdapat sebuah teori yang cukup menarik mengenai mereka berdua. Dalam teorinya disebutkan bahwa pertempuran antara Koby dan pasukan angakatan laut melawan pasukan suku Kuja dan Boa Hancock memang tidak akan terhindarkan. Tapi, di tengah-tengah pertarungan Koby kemudian sadar bahwa Boa Hancock sebenarnya bukanlah musuh.

Koby menyadari bahwa Hancock mengenal Luffy dan mungkin dia akan mengetahui bahwa Hancock adalah sekutu yang sudah banyak membantu Luffy. Boa pun kemudian akan terkejut mendengar bahwa Koby adalah teman dari Luffy, dan mungkin pada akhirnya mereka akan saling berbicara. Boa Hancock akan menggunakan Slave Arrow atau Mero Mero miliknya, yang mana akan membuat pasukan angkatan laut lainnya berubah menjadi batu.

Hanya Koby yang berhasil selamat dari serangan tersebut, mengingat Koby tidak memiliki hasrat yang besar terhadap Hancock seperti halnya para karakter lelaki lain. Koby dan Boa Hancock kemungkinan akan menyusun rencan untuk menyelamatkan Luffy – setelah Hancock tahu dari Koby bahwa dia sedang bertarung melawan Kaido dan Big Mom di Onigashima.

Lalu, apa rencanaya? Kemungkinan Koby akan berpura-pura ditangkap oleh Hancock. Mereka kemudian akan pergi ke New World bersama-sama dan menuju Onigashima untuk membantu Luffy. Namun, sayangnya ada beberapa masalah yang muncul dalam teori ini. Pertama adalah apakah Koby akan pergi sendirian tanpa pengawasan dari atasannya?

Twitter.com

Koby mungkin saat ini berpangkat sebagai kapten, namun untuk menangkap salah satu Shichibukai seperti Hancock, angkatan laut rasanya tidak akan membiarkan Koby pergi sendirian. Akan setidaknya ada satu admiral yang mendampingi Koby. Pertanyaan selanjutnya adalah siapa yang kemudian akan mendampingi Koby menuju Amazon Lilly?

Dalam artikel sebelumnya sempat ditulis mengenai teori kemungkinan para admiral yang akan menangkap para Shichibukai. Dalam artikelnya disebutkan bahwa Fujitora alias Issho, bisa jadi yang akan ditugaskan untuk menangkap Hancock. Namun, Issho bukanlah angkatan laut yang sama sepeti Sakazuki. Issho justru satu pikiran dengan Garp, bahwa keadilan absolut bukanlah jawaban.

Issho sendiri diketahui sangat mengagumi sosok Luffy dan kelompok Topi Jerami. Jika kemudian hal ini memang terbukti, maka rencana yang disebutkan di atas bisa jadi berjalan dengan mudah. Issho mungkin akan berpikir bahwa dengan mengalahkan Kaido, maka ancaman besar pun akan hilang. Setidaknya, pihak angkatan laut tidak perlu repot-repot turun tangan untuk menghadapi masalah besar seperti sekarang.

Issho menyadari bahwa perbuatannya adalah salah, namun Issho juga sadar bahwa semua itu perlu dilakukan demi mengembalikan kedamaian dan keseimbangan di seluruh dunia. Namun, skenarionya akan berbeda jika kemudian Issho tidak setuju rencana Koby dan Hancock atau sosok yang menemani Koby bukanlah Issho.

Teori ini memperlihatkan bahwa antara Koby dan Boa Hancock bisa saling ada “simbiosis mutualisme” dimana hancock tidak ditangkap, tapi di sisi lain teori ini memperlihatkan bahwa Koby bukanlah sosok yang lemah. Dia sudah berkembang menjadi sosok yang kuat dan siap menghadapi “kasus” yang besar. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Koby dan Hancock akan menjalin kerja sama demi membantu Luffy.