Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan menghadirkan sosok Mandarin asli. Tetapi kemunculan Mandarin meninggalkan misteri, yang sepertinya akan ia bawa ke MCU. Pasalnya dalam komik, Mandarin dapat melepaskan Fin Fang Foom ke dunia. Fin Fang Foom adalah naga alien yang sangat kuat, dan ia pernah menjadi villain bagi Iron Man. Tapi apakah Fin Fang Foom benar-benar akan muncul di MCU? Kita bahas di bahwa ini ya Geeks!

Fin Fang Foom telah eksis di MCU

image source: screenrant.com

Dalam sebuah adegan di film Iron Man, Tony Stark pernah terbang melewati papan reklame yang menampilkan Fin Fang Foom. Gambar tersebut dibuat oleh Adi Granov, yang juga pernah membuat desain Fin Fang Foom di komik Iron Man: Viva Las Vegas. Komik tersebut juga dibuat oleh Jon Favreau, yang menjadi sutradara film Iron Man. Karena suka dengan desainnya, Favreau lantas meminta Granov untuk mendesain ulang Fin Fang Foom hingga akhirnya karakter tersebut muncul di film Iron Man. Bisa jadi gambar Fin Fang Foom yang ditunjukkan di film Iron Man, merupakan tanda bahwa Fin Fang Foom telah eksis di MCU sejak lama, dan ia dianggap sebagai mitos atau legenda.

Hiro Studios

Bagaimana Fin Fang Foom Muncul di Film Shang-Chi?

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan menjadi film yang berfokus pada seni bela diri, jadi sepertinya Fin Fang Foom tidak akan banyak muncul dalam film tersebut. Dalam komik, Fin Fang Foom tidak banyak bertemu dengan Shang-Chi, tetapi Fin Fang Foom memiliki sejarah yang panjang dengan sosok Mandarin dan Ten Rings itu sendiri. Ten Rings di MCU adalah sebuah organisasi kriminal, tetapi dalam komik Ten Rings adalah sebuah senjata. Senjata yang digunakan Mandarin melawan Iron Man adalah Ten Rings yang Mandarin kenakan di sepuluh jarinya.

image source: vocal.media

Masing-masing dari cincin tersebut memiliki kekuatan unik. Mandarin memperolehnya dari pesawat luar angkasa yang berasal dari planet Maklu IV. Para penghuni Maklu IV adalah makhluk mirip naga yang menggunakan teknologi canggih yang mereka gunakan untuk menaklukan peradaban lain. Diantara penghuni Maklu IV adalah Fin Fang Foom. Kala Fin Fang Foom berencana untuk mengambil alih Bumi, ia ditemukan oleh Mandarin. Setelah diajak bekerja sama, Mandarin dan Fin Fang Foom menjadi aliansi yang wajib diwaspadai. Jika Marvel benar-benar membawa Ten Rings asli (Ten Rings dalam bentuk cincin, bukan teroris) ke MCU, maka mungkin mereka akan mengadaptasi cerita komiknya.

Michelle Yeoh Perankan Pelindung Fin Fang Foom

Diperkenalkannya Fin Fang Foom dikaitkan dengan karakter yang diperankan oleh Michelle Yeoh. Karakter yang Yeoh perankan bernama Jiang Nan. Jiang Nan sendiri tidak pernah muncul di komik Marvel manapun. Tetapi ada spekulasi yang menyebutkan bahwa dia akan menjadi orang yang melatih Shang-Chi. Sebagai seseorang aktris dengan latar belakang seni bela diri, maka sangat wajar jika Yeoh memerankan guru Shang-Chi. Tetapi, karakter Jiang Nan bisa saja merupakan penjaga dari tempat tertidurnya Fin Fang Foom bernama Valley of the Sleeping Dragon. Di Marvel Comics, tempat tersebut berada di Tiongkong yang dijadikan tempat tidur bagi Fin Fang Foom selama ratusan tahun.

Prajurit di Tiongkok tahu betapa berbahayanya makhluk itu sehingga mereka mengutus beberapa penjaga untuk menjaga Fin Fang Foom dan mencegahnya dibangunkan oleh orang luar. Mungkin di MCU, salah satu penjaga tersebut adalah Jiang Nan yang diperankan Michelle Yeoh. Dia mungkin memiliki tanggung jawab besar sehingga akhirnya ia belajar seni bela diri.

Mandarin Akan Bangkitkan Fin Fang Foom Untuk Menguasai Dunia?

Jika benar, nantinya Mandarin akan memiliki Ten Rings, kekuatan Ten Rings tersebut bisa didapat dari pesawat yang Fin Fang Foom gunakan ke Bumi. Dengan kekuatan Ten Rings, mungkin Mandarin bisa mengetahui spesies dari Fin Fang Foom, sehingga ia dapat mengetahui detail lainnya tentang Fin Fang Foom, mengetahui keberadaannya, dan membangunkannya. Di komik, Mandarin harus membuat ramuan untuk membangunkan Fin Fang Foom.

Image source: alchetron.com

Mandarin percaya bahwa kekuatan Fin Fang Foom adalah kunci untuk menguasai dunia. Dan dengan Fin Fang Foom yang berada di sisinya, dia bisa memimpin organisasi Ten Rings. Untuk menghentikan Mandarin, Shang-Chi mungkin harus berlatih dengan Jiang Nan dan memperdalam pengetahuan seni bela dirinya. Terlepas dari itu, kedua villain ini pasti akan memberi banyak kesulitan bagi Shang-Chi.

Hiro Studios