Cerita seri Dragon Ball memiliki banyak sekali musuh yang pernah datang ke bumi dan berniat untuk menghancurkannya. Namun, beruntung, para petarung terhebat di bumi berhasil mengalahkan mereka. Biasanya cerita Dragon Ball menghadirkan berbagai villain yang sangat terkenal. Namun, ada juga ternyata villain yang gagal untuk membuat namanya terkenal, dan perlahan menghilang dan tenggelam menjadi villain yang diremehkan alias underrated. Lalu, siapa saja karakter villain yang dianggap kurang populer atau underrated? Berikut adalah ulasannya.

Frost

herosfact.com

Frost adalah karakter yang banyak dianggap oleh para fans sangat mirip seperti Frieza. Frost sendiri adalah villain yang harus dihadapi Goku dalam arc Universe 6 vs Universe 7. Pada awalnya banyak fans berpendapat bahwa Frost adalah kebalikan dari Frieza, namun justru Frost adalah yang paling jahat di spesiesnya. Frost bahkan berhasil mengejutkan semua orang dengan mengalahkan Goku, meskipun dia curang karena dia meminum semacam ramuan. Frost adalah sosok yang tidak banyak disukai oleh orang-orang, dan saat Tournament of Power, dia mendapatkan ganjarannya.

Raditz

Cultture.com

Raditz adalah orang pertama yang mengungkapkan masa lalu dari Goku. Dia memang adalah kakak dari Goku, yang datang ke bumi untuk mengambil alih planet ini. Dan pada saat itu, Goku dan Piccolo tidak berhasil mengalahkan Raditz yang jauh lebih kuat. Namun, untuk pertama kalinya, Goku dan Piccolo kemudian saling bekerja sama untuk melawan Raditz demi menyelamatkan Gohan. Dalam prosesnya, Goku harus mengorbankan nyawanya demi mengakhiri nyawa sang kakak.

Nappa

Nappa merupakan tangan kanan dari Vegeta, dan merupakan salah satu dari Saiyan yang selalu angkuh akan dirinya yang menganggap lebih baik dari yang lain. Sebenarnya, Nappa memang terbukti jauh lebih kuat dari segi kekuatan dibandingkan para Z-Fighters ketika Vegeta dan Nappa datang ke bumi. Dia bahkan berhasil membunuh Piccolo dan Tien.

Dragon Ball: 10 Saiyans Stronger Than Bardock | CBR
CBR.com

Nappa juga berhasil menghabisi semua Z-Fighters tanpa kesulitan. Namun, semua itu akhirnya berhasil dihentikan setelah Goku kembali muncul dan mempraktikan kemampuan yang dia pelajari. Hasilnya, Nappa berhasil dikalahkan oleh Goku dengan mudah.

Captain Ginyu

Ginyu Force merupakan sesuatu yang menarik, tapi level kekuatan mereka tidak begitu mengerikan. Pemimpin mereka, Captain Ginyu, adalah yang terbaik dan terkuat diantara pasukannya. Dia berhasil mengejutkan para Z-Fighters dan juga Goku dengan kemampuan yang dia miliki yaitu perubahan tubuh. Berbeda dengan rekannya, Captain Ginyu tidak mudah untuk dikalahkan, dan dengan menggunakan teknik pertukaran tubuh, dia berhasil membuat Goku lengah.

Comicvine.gamespot.com

Ginyu akhirnya mampu mengambil alih tubuh Goku, namun dia tidak tahu apa yang harus dia lakukan terhadap tubuh tersebut. Ginyu kemudian berubah menjadi katak dan kalah sebelum dia kembali di seri Dragon Ball Super.

Zarbon

Zarbon dulunya adalah salah satu pengawal dari Frieza dan dia terbukti sangat kuat. Vegeta menjadi bukti bagaimana kekuatan dari Zarbon, dimana Zarbon menghadirkan pertarungan yang sengit dengan mempertontonkan kemampuan uniknya. Sama seperti Frieza, dia juga bisa bertransformasi menjadi jauh lebih kuat dan Vegeta sangat kesulitan saat bertarung dengan Zarbon untuk pertama kali.

heshero.com

Vegeta sebelumnya menganggap remeh Zarbon yang dianggapnya tidak memiliki penampilan yang menyeramkan dan pertarungan melawan Zarbon hanya dianggap sebagai latihan. Namun, pelajaran yang dipetik oleh Vegeta adalah jangan pernah meremehkan musuhnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2