Kepergian aktor Chadwick Boseman tentunya akan berefek pada kelanjutan kisah Black Panther di Marvel Cinematic Universe (MCU). Seperti yang kita tahu, Marvel Studios sebelumnya berencana untuk mengembangkan kisah kepahlawanan T’Challa sebagai Black Panther di film kedua. Namun sang aktor harus meninggalkan dunia ini lebih cepat dan pertanyaan pun muncul, “bagaimana nasib Black Panther 2?’.

Pertanyaan tersebut akhirnya dijawab oleh petinggi dari Marvel Studios, Kevin Feige. Ia memastikan bahwa sekuel film Black Panther ini akan tetap dibuat, namun ia juga mengkonfirmasi bahwa film tersebut tidak akan menampilkan T’Challa. Kevin juga dengan yakin tidak akan melakukan recast untuk peran T’Challa atau menggunakan teknologi CGI untuk menghormati sosok Boseman. Alih-alih menampilkan T’Challa, film tersebut akan mengeksplorasi Wakanda lebih dalam dan karakter lain yang sebelumnya ditampilkan dalam komik Marvel. Baca komentar lengkap Feige di bawah ini:

Begitu banyak (adaptasi) dari komik dan film itu adalah dunia Wakanda. Wakanda adalah tempat untuk mengeksplorasi lebih jauh dengan karakter dan subkultur yang berbeda. Ini selalu, dan awalnya menjadi fokus utama dari cerita berikutnya. Kami tidak akan menggunakan CG Chadwick dan kami tidak akan mengcasting ulang T’Challa. Ryan Coogler saat ini sedang mengerjakan naskah dengan segala rasa hormat dan cinta serta kejeniusan yang dimilikinya, yang memberi kami hiburan yang luar biasa, jadi itu selalu tentang memajukan mitologi dan inspirasi Wakanda. Ada juga tugas untuk menghormati warisan yang diberikan oleh Chadwick juga.

newstateman.com

Seperti yang diketahui para penggemar Marvel, Wakanda merupakan negara fiksi di Afrika Timur yang terkenal dengan teknologi dan persenjataannya yang canggih, serta penggunaan vibranium, logam fiksi adaptasi Marvel Comics yang sangat kuat. Tentunya keputusan tepat untuk Marvel Studios mengeksplorasi Wakanda, dengan kekayaan kultur yang unik, pastinya kita akan mendapat pengalaman baru untuk menonton film dari Marvel Studios.

Disamping itu, meski tanpa T’Challa, sosok Black Panther kemungkinan akan diwariskan kepada sang adik, Shuri, itu pun jika Marvel Studios memang menginginkan adaptasi yang sesuai dengan kisah di komik. Namun hal itu bukanlah “aturan baku”, ada berbagai kemungkinan yang bisa dibuat, termasuk mungkin karakter yang tidak kita duga untuk mewarisi sosok Black Panther. Apa pun itu, mari kita tunggu update selanjutnya mengenai film Black Panther.

Avatar
Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.