Secret Invasion adalah salah satu dari beberapa serial yang segera digarap oleh Marvel Studios melalui platform Disney+. Dan jika kamu mengikuti Secret Invasion versi komik, tampaknya kita harus menjaga ekspektasi tentang seberapa besar skala cerita serial ini. Pasalnya, Kevin Feige telah mengkonfirmasi bahwa serial ini akan memiliki skala yang lebih kecil, bahkan dibanding Avengers: Endgame, dan lebih berfokus pada skala cerita yang lebih “intim”.

Dalam sebuah wawancara dengan ComicBook.com, Feige menegaskan bahwa serial ini akan berfokus pada Nick Fury yang diperankan Samuel L.Jackson dan Talos yang diperankan Ben Mendelsohn sebagai dua karakter yang menyelidiki konspirasi kosmik. Seperti kutipan dibawah ini:

Hiro Studios

“Ya, ada lebih banyak karakter dalam cerita komik Secret Invasion daripada di Endgame, jadi tidak, tidak akan seperti itu, tapi ini adalah karya untuk Sam Jackson dan Ben Mendelsohn dan memanfaatkan elemen paranoia dari seri komik Secret Invasion yang hebat dengan liku-liku yang terjadi.”

amazon.com

Komik Secret Invasion sendiri diterbitkan pada tahun 2008 dan bercerita tentang konspirasi besar dari ras Skrull yang menyusup ke Bumi dengan niat mengambil alih planet ini. Pada akhirnya, hampir seluruh Avenger, X-Men, bahkan super villain yang masih aktif bergabung untuk mengalahkan penjajahan Skrull. Namun tentu skala sebesar itu tidak mungkin bisa diadaptasi dalam format live action. 

Maka akan menjadi masuk akal jika Marvel Studios bersama Disney+ membuat versi tersendiri dari Secret Invasion, apalagi skrull versi MCU bukanlah ras jahat yang ingin mengambil alih Bumi. Tentu akan dibutuhkan beberapa penyesuaian untuk cerita Secret Invasion dan pastinya, serial ini akan layak untuk kita tunggu pemutarannya.

Hiro Studios