Setelah ditinggalkan oleh Terence Winter pada bulan November lalu, kini serial Gotham PD telah mendapatkan pengantinya, yaitu Joe Barton. Barton akan menjadi showrunner dan produser eksekutif untuk serial tersebut. Penulis asal Inggris tersebut sebelumnya pernah menulis naskah untuk film The Ritual, My Days of Mercy, dan serial Giri / Haji. Serta, Barton juga akan menulis naskah film Invasion yang dibintangi oleh Riz Ahmed dan Octavia Spencer.

Naskah serial Giri / Haji yang ia tulis memiliki cerita yang mirip seperti serial Gotham PD, di mana serial Giri / Haji menceritakan tentang dunia kriminal. Dengan begitu, Barton sudah memiliki pengalaman yang memumpuni dalam mengerjakan serial bertema crime. Serial Gotham PD sendiri nantinya akan memperluas dunia dari film The Batman yang diciptakan oleh Matt Reeves. Sesuai judulnya, serial Gotham PD menceritakan saat polisi baik berupaya menghentikan semua tindak kriminal di kota Gotham.

image source: screenrant.com

Sebagian besar polisi Gotham memang terkenal korup, dan hanya mementingkan diri mereka sendiri. Mereka tak sungkan untuk melakukan suap, merusak bukti kejahatan, rasis, dan bahkan bersedia bekerja dengan orang jahat. Itulah sebabnya kota Gotham memiliki kasus kriminal yang tinggi, dan sebagian kasus kriminal tersebut dilakukan oleh para penegak hukumnya.

Itulah tugas yang harus diselesaikan oleh Jim Gordon selaku penegak hukum baik dalam ceritanya. Selain Jim Gordon, kota Gotham masih memiliki beberapa orang baik seperti Harvey Bullock, dan Renee Montoya. Tentunya mereka adalah satu-satunya harapan untuk membawa kembali keadilan di kota Gotham. Serial Gotham PD akan berlatar tahun pertama sejak Bruce Wayne menjadi Batman, yang menjadikan serial Gotham PD sebagai prekuel dari film The Batman.

Featured image: wallpapercave.com

Avatar
Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.