Monkey D. Luffy adalah kapten bajak laut Topi Jerami dan salah satu bajak laut menakutkan yang mengarungi lautan. Selama bertahun-tahun, Luffy telah tumbuh menjadi sangat kuat. Setelah arc Whole Cake Island, Luffy telah dinyatakan sebagai kaisar laut kelima. Tentu saja, Luffy masih belum sekuat kaisar laut lainnya, tetapi perlahan tapi pasti, Luffy akan mencapai tahap tersebut. Selain harus meningkatkan kekuatannya, Luffy juga harus meningkatkan jumlah sekutunya juga. Nah berikut ini adalah 5 karakter yang dapat bersekutu dengan Luffy di masa depan cerita One Piece. Siapa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Charlotte Katakuri

image source: cbr.com

Charlotte Katakuri adalah putra kedua dari Big Mom dan komandan terkuat di bajak laut Big Mom. Katakuri memiliki nilai bounty lebih dari satu miliar berry, dan dianggap sebagai bajak laut kuat di One Piece. Meskipun dia adalah anggota bajak laut Big Mom, tetapi Katakuri “terpaksa” menjadi bagian bajak laut Big Mom. Saat menjelang akhir pertarungan Katakuri dan Luffy, Katakuri secara terbuka mengakui bahwa ia ingin Luffy menjadi raja bajak laut, dan bukan Big Mom yang pantas menyandang gelar tersebut. Katakuri pun lega saat mendengar Luffy dan kawan-kawannya berhasil melarikan diri dari wilayah kekuasaan Big Mom. Jelas bahwa ada ikatan antara Luffy dan Katakuri yang berkembang. Mungkin saja mereka berdua akan menjadi sekutu suatu saat nanti.

Crocodile

image source: duniagames.co.id

Crocodile diperkenalkan sebagai antagonis utama dalam arc Alabasta dan musuh terbesar Luffy saat itu. Setelah kekalahannya, Crocodile dipenjara di Impel Down, tempat di mana Luffy kemudian menyelamatkannya. Terbukti dari peristiwa Impel Down dan Marineford, Crocodile menjadi sekutu bagi Luffy. Jika ada kejadian lagi yang turut melibatkan Crocodile dan Luffy, maka besar kemungkinan mereka berdua akan kembali beraliansi. Crocodile sendiri sekarang tertarik pada pertumbuhan Luffy, dan akan menarik untuk melihat mereka berdua saling bertemu kembali, bukan sebagai musuh, tetapi sebagai kawan.

Shanks

Image source: comicbook.com

Shanks adalah kapten bajak laut Rambut Merah dan sosok yang membuat Luffy menjadi seorang bajak laut seperti sekarang. Meskipun Luffy telah menyatakan keinginannya untuk mengalahkan semua Yonko, termasuk Shanks, tetapi itu tidak mengubah fakta bahwa hubungan mereka berdua adalah sesuatu yang penting. Sebelum bertarung, sangat mungkin keduanya akan membentuk aliansi untuk melawan Pemerintahan Dunia di akhir cerita One Piece. Tentunya, aliansi bajak laut Rambut Merah dan Topi Jerami akan menjadi aliansi yang sangat kuat.

Jewelry Bonney

image source: cbr.com

Jewelry Bonney adalah anggota Worst Generation, sama seperti Luffy. Bonney juga adalah sosok bajak laut kuat yang mengarungi Grand Line tanpa rasa takut. Anehnya, Bonney juga memiliki koneksi dengan Gorosei dan Pemerintah Dunia, seperti yang terlihat beberapa saat sebelum time-skip. Bonney tampaknya menyimpan dendam terhadap Pemerintah Dunia dan karena alasan itu, Bonney bisa membangun aliansi dengan Luffy. Keduanya memiliki niat untuk menjatuhkan Pemerintahan Dunia untuk selamanya. Tentunya aliansi keduanya akan memberikan dampak yang signifikan bagi Pemerintah Dunia.

Koby

image source: zerochan.net

Koby adalah saingan dari Luffy. Koby bercita-cita menjadi seorang Laksamana di Angkatan Laut. Meski Koby dan Luffy ditakdirkan untuk menjadi rival, tidak menutup kemungkinan jika keduanya akan menjadi aliansi di masa depan. Beraliansi dengan rival bukanlah hal yang tidak mungkin karena pernah dilakukan oleh Garp dan Roger, di mana mereka bersekutu untuk menjatuhkan bajak laut Rocks. Karena hubungan Luffy dan Koby mirip seperti Roger dan Garp, maka tidak sulit membayangkan mereka bersekutu di masa depan untuk menghancurkan ancaman yang lebih besar bagi dunia One Piece. Tentunya penggemar pun akan senang melihat aliansi keduanya.

Featured image: zerochan.net