Rasanya tidak perlu diragukan lagi jika One Piece adalah salah satu seri yang populer di kalangan pecinta manga ataupun anime. Selain cerita yang menarik, berbagai karakter yang muncul di serinya pun tidak kalah unik, contohnya adalah Monkey D. Luffy yang merupakan protagonis utama di serinya. Luffy sendiri adalah kapten dari kelompok bajak laut Topi Jerami.

Seperti halnya para karakter Shounen lain, Luffy pun memiliki mimpi besar yang ingin dia capai yaitu menjadi seorang raja bajak laut. Dia ingin mencapai pulau terakhir dan menemukan One Piece. Kepopuleran Luffy sendiri tidak kalah dari serinya. Dan berkat kepopuleran tersebut, tidak sedikit para fans yang mencoba untuk berdandan seperti sosok Luffy. Berikut adalah berbagai cosplayer Luffy yang sangat menarik.

Menyamar

Dalam arc Dressrosa, kelompok Topi Jerami harus menyamar menjadi orang lain. Luffy sendiri dalam penyamarannya menggunakan janggut putih palsu dan menggunakan kacamata berwarna hitam. Mengingat setelan Luffy yang tidak banyak berubah, rasanya ajaib melihat Luffy tidak dikenali oleh orang-orang disana. Namun, ini artinya penayamarannya berhasil.

image source: deviantart.com

Seorang cosplayer bernama maria-m–aka–bakura, berhasil menghidupkan sosok karakter Luffy yang sedang menyamar tersebut. Dari hasil fotonya, Maria M nampak begitu mirip dengan sosok Luffy di arc Dressrosa. Sebuah ide cosplay yang menarik dan patut diacungi jempol.

Luffy di Restoran Cepat Saji

Para pahlawan utama dalam cerita Shonen biasanya memiliki nafsu makan dan selera makan yang sangat besar. Hal ini untuk mengimbangi level kekuatan yang mereka gunakan saat pertarungan. Salah satu contoh nyata dari hal tersebut adalah Monkey D. Luffy. Luffy sering kali diperlihatkan makan dalam jumlah porsi yang sangat besar. Dan makanan favoritnya sendiri adalah daging.

Image source: deviantart.com

Seorang cosplayer bernama Wings-chan berhasil menghadirkan sisi “rakus” dari Luffy tersebut. Wings-chan menghadirkan konsep ketika Luffy hadir di dunia nyata, maka dia akan mencari tempat yang menjual daging enak, seperti salah satunya adalah restoran cepat saji. Dalam fotonya kita melihat Luffy menghabiskan banyak sekali makanan.

Maid Luffy

Satu hal yang luar biasa tentang cosplay adalah para fans bebas berimajinasi mengenai karakter favorit mereka. Ada banyak cara untuk melakukan hal tersebut, misalnya menghidupkan karakter yang bukan manusia (contohnya cosplay menjadi telepon pintar). Tidak jarang juga para karakter populer mendapatkan sebuah “twisted version” dimana  perbedaannya jelas sangat terasa.

Seorang cosplayer bernama Brooken Chooken menghadirkan versi “twist” dari Luffy dimana Luffy berubah wujud menjadi seorang perempuan. Yang juga menarik adalah konsep yang diperlihatkan oleh cosplayernya, dimana Luffy “berperan” sebagai seorang maid atau ART sambil membawa sebuah bantal berbentuk daging.

Gear Kedua

Seperti yang disebutkan di atas, satu hal menarik tentang cosplay adalah semua bebas berkreasi dan berimajinasi tentang karakter yang mereka sukai, termasuk juga berpose untuk menghidupkan momen yang menjadi favorit mereka. Dan untuk menambah keunikan cosplaynya, menghadirkan efek atau sentuhan akhir dalam proses editing bisa menghadirkan hal yang menarik.

Seorang cosplayer bernama Faelenis_Cosplay mencoba menghadirkan momen ketika Luffy mengaktiifkan mode Gear Second dalam foto yang dia unggah di akun Twitternya. Pose, efek, kostum dan semuanya sudah terlihat sangat menunjang momen tersebut. Fotonya mungkin bisa menjadi gambaran jika Luffy ada di dunia nyata.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2