Perang Besar Marineford

Pertarungan besar Marineford bertempat di pulau yang menjadi markas besar angkatan laut. Dalam peperangan ini, bajak laut Whitebeard mencoba untuk membebaskan Ace dari eksekusi. Seluruh armadanya berkumpul disana dan seluruh pasukan angkatan laut mencoba untuk bertahan dan mempertahankan markas angkatan laut dari serangan Whitebeard.

Reddit.com

Meskipun sempat berhasil diselamatkan oleh Luffy, sayangnya di akhir cerita kita melihat bagaimana Ace harus tewas akibat serangan Sakazuki dalam melindungi Luffy. Tidak hanya itu, sebagian besar krunya pun tewas dalam pertempuran ini bahkan Whitebeard pun ikut tewas. Pertempuran ini menghadirkan para pengguna buah iblis paling banyak sejauh ini dalam sejarah One Piece. Mereka adalah Sakazuki, Aokiji, Kuma, Blamenco, Boa Hancock, Buggy, Crocodile, Doflamingo, dan masih banyak lainnya. Pertempuran ini juga menjadi yang paling fenomenal karena kematian Ace yang menyedihkan.

Perang Wano

Sekitar 20 tahun yang lalu, bajak laut Kaido mulai menduduki wilayah Wano. Setelah Shogun Wano yang baru, Kurozumi Orochi, mengeksekusi Daimyo dari wilayah Kuri, Kozuki Oden, bajak laut Beasts pun membakar istana Oden. Namun, istri dari Oden yaitu Toki berhasil mengirim Momonosuke, Kin’emon, Kanjuro, Raizo, dan Kiku ke 20 tahun yang akan datang.

Animehunch.com

Dalam alur cerita saat ini, terbentuk sebuah aliansi yaitu ninja, samurai, suku Mink, dan bajak laut untuk membebaskan Wano dari cengkraman Orochi dan Kaido. Big Mom juga berada di wilayah Wano untuk membalas dendam apa yang terjadi di arc sebelumnya. Di Onigashima, Kaido dan Big Mom sudah membentuk aliansi untuk menaklukan dunia.

Menurut Oda, perang yang akan terjadi di Wano akan sangat masif bahkan peristiwa yang terjadi di Marineford akan terasa seperti tidak ada apa-apanya. Banyak yang memprediksi jika akan ada banyak nama yang muncul. Seperti Shanks, Blackbeard, Garp, dan masih banyak lainnya. Saat ini, Luffy, Kidd, Zoro, Killer, dan Law sudah berada di atap istana Kaido, bersiap untuk bertarung menghadapi dua Yonko tersebut.

Perang Akhir

Perang akhir/perang besar akhir diprediksi akan menjadi perang yang paling besar dalam sejarah One piece. Banyak fans berspekulasi bahwa perang ini akan terjadi antara ketika Luffy sudah mencapai pulau Laugh Tale dan mendapatkan titel raja bajak laut, atau sebelum Luffy menyentuh Laugh Tale. Dan skalanya sendiri akan jauh lebih besar dari semua perang yang ada di daftar ini.

CBR.com

Pasalnya, perang terakhir ini akan menghadirkan banyak pihak. Selain angkatan laut, Pemerintah Dunia juga akan turun tangan dalam perang ini. Semua kelompok bajak laut – atau mungkin pasukan armada Luffy – akan bergabung dengan kelompok lainnya, seperti Pasukan Revolusi dan SWORD. Mereka akan mengakhiri semua penindasan dan pengekangan yang dilakukan oleh Pemerintah Dunia. Perang ini akan menjadi bukti dari ramalan mengenai Luffy yang diketahui akan membawa “badai” besar yang baru.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.