Shanks dan Ben Beckman (Bajak Laut Rambut Merah)

Kelompok bajak laut Rambut Merah merupakan salah satu kelompok bajak laut yang misterius. Meskipun mereka sudah beberapa kali diperlihatkan, dan muncul dalam cerita, tapi tidak banyak informasi yang bisa kita ketahui tentang para krunya. Salah satu informasi yang umum diketahui adalah Shanks merupakan kapten kapalnya, dan Ben Beckman adalah wakil kapten dari kelompok ini.

wallup.net

Meskipun seluruh kru Shanks diketahui memiliki kekuatan yang hampir setara satu sama lainnya, mereka tetap memberikan rasa hormat kepada Shanks dan Ben mengingat kharisma Shanks dan Ben yang luar biasa serta kepemimpinan Shanks juga tidak kalah hebat. Ben merupakan sosok yang selalu muncul bersama dengan Shanks, selain Lucky Roo, misalnya ketika Shanks membaca berita tentang nilai buruan Luffy yang baru.

Hiro Studios

Whitebeard dan Marco the Phoenix (Bajak Laut Whitebeard

Sama halnya dengan Shanks serta Ben, hubungan dekat kapten dan wakil kapten juga ditunjukan oleh Whitebeard dan Marco the Phoenix. Whitebeard merupakan satu-satunya bajak laut yang diketahui sampai saat ini, tidak pernah menganggap krunya sebagai anak buah. Whitebeard menganggap mereka merupakan anak-anaknya, bagian dari keluarga besar.

statueforum.com

Marco membantu Whitebeard untuk menjaga keutuhan keluarga besar ini. Marco selalu berdiri disamping Whitebeard dan siap untuk menjadi pelindung Whitebeard, kapanpun. Contohnya adalah saat perang besar Marineford. Marco adalah orang yang berdiri di samping Whitebeard saat berada di Moby Dick. Marco merupakan orang yang langsung menolong Whitebeard, ketika dia ditusuk oleh Squard akibat dipengaruhi oleh Sakazuki.

Eustass Kidd dan Killer (Bajak Laut Kidd)

Pasangan ini bisa dibilang paling eksentrik dan nyeleneh dibandingkan dengan nama-nama yang ada di daftar ini. Kelompok bajak laut Kidd sendiri pertama kali diperkenalkan dalam arc Sabaody, bersama dengan para bajak laut lainnya yang kemudian disebut sebagai Worst Generation. Meskipun Kidd terlihat seperti orang yang kasar, brutal, dan dingin, nyatanya dia peduli terhadap para krunya.

Twitter.com

Buktinya dia selalu ditemani wakil kapten, yang juga teman masa kecilnya, Killer. Mereka sudah saling percaya dan Kidd selalu peduli terhadap Killer. Di arc Wano, Kidd benar-benar sedih dan hancur ketika mengetahui Killer rela berkorban untuknya dengan terpaksa memakan buah iblis SMILE. Juga Kidd hancur ketika mengetahui seluruh krunya tercerai berai akibat Kaido.

Monkey D. Luffy dan Roronoa Zoro (Bajak Laut Topi Jerami)

Rasanya semua Geeks sudah mengenal siapa Luffy, sosok kapten dari kelompok Topi Jerami yang bermimpi menjadi seorang raja bajak laut. Luffy selalu bercita-cita menjadi seorang bajak laut, untuk mengikuti jejak saudaranya yaitu Sabo dan Ace. Dan ketika dia memulai perjalanannya sebagai bajak laut, orang pertama yang dia ajak untuk bergabung adalah sang ahli pedang Roronoa Zoro.

CBR.com

Luffy menyelamatkan Zoro dari eksekusi, dan memintanya untuk bergabung. Meskipun Zoro setuju, dia berjanji akan membunuh Luffy jika dia menghalangi ambisinya sebagai ahli pedang di seluruh dunia. Sama halnya seperti Kidd, Zoro mungkin terlihat seperti sosok yang dingin, tidak peduli kepada orang lain. Tapi, nyatanya dia sangat peduli terhadap Luffy. Contohnya ketika dia mau menerima rasa sakit Luffy yang dipindahkan oleh Kuma kepadanya.

Gol D. Roger dan Silvers Rayleigh (Bajak Laut Roger)

Terakhir adalah pasangan yang legendaris antara Roger dan Rayleigh. Banyak yang mengatakan bahwa hubungan antara Zoro dan Luffy merupakan cerminan dari hubungan antara Roger dan Rayleigh. Rayleigh merupakan orang pertama yang diajak/direkrut oleh Roger untuk bergabung dalam krunya. Dan dalam setiap petualangan pun, Rayleigh dan Roger selalu kompak.

https://www.ice99.com/

Saking dekatnya hubungan mereka berdua, keduanya tidak lagi menganggap diri mereka kapten dan wakilnya. Mereka berdua sudah saling menganggap diri mereka adalah partner. Pada saat Roger dieksekusi oleh angkatan laut, Rayleigh justru “merayakannya” dengan tertawa dan mabuk-mabukan. Dia tahu bahwa apa yang dilakukan oleh Roger justru akan memantik semangat para generasi muda.

Featured Image: Amanomoon

Hiro Studios