Big Mom adalah salah satu bajak laut terkuat di One Piece. Dulunya, Big Mom adalah anggota bajak laut Rocks yang paling ditakuti diseluruh dunia. Tapi setelah bajak laut Rocks membubarkan diri, Big Mom memutuskan untuk membuat tim bajak lautnya sendiri. Sejak itulah Big Mom menjadi seorang kapten di bajak lautnya yang bernama Big Mom. Dengan kekuatan yang sangatlah besar, Big Mom sendiri dapat mengalahkan beberapa karakter hebat. Bahkan bisa saja Big Mom mengalahkan salah satu karakter utama di One Piece yaitu Luffy. Lantas bagaimana cara Big Mom mengalahkan dunia One Piece?

Mengerahkan Seluruh Anak Buahnya

image source: cbr.com

Salah satu skenario yang paling mungkin bagi Big Mom untuk mengalahkan Luffy adalah dengan mengerahkan kekuatan penuh dari para anak buahnya. Seperti yang kita ketahui, bajak laut Big Mom memiliki anak buah terbanyak. Bahkan mayoritas dari anak buah Big Mom adalah anak-anaknya sendiri yang memiliki kekuatan besar. Jika mereka semua bersatu, bukan tidak mungkin Big Mom akan memenangkan pertarungan. Big Mom sendiri tentunya tidak ragu untuk menumbalkan anak-anaknya untuk dapat mengalahkan Luffy.

Meracuni Luffy

image source: barnesandnoble.com

Big Mom bisa mencari tahu apa yang disukai oleh Luffy, dan mencari celah untuk mengalahkan Luffy dari hal tersebut. Di cerita One Piece, Luffy sangat senang dengan makanan enak. Luffy selalu bisa makan makanan apapun yang ada di depannya. Dengan begitu, Big Mom dapat membuat skenario mengalahkan Luffy dengan cara meracuni makanannya. Setelah peristiwa yang terjadi di Impel Down, Luffy masih tetap rentan terhadap beberapa racun yang kuat. Big Mom bisa saja menghabisi Luffy dengan cara kotor ini.

Mencuri Nyawa Kru Topi Jerami

Image source: www.deviantart.com

Untuk seorang yang memiliki kemampuan buah iblis dahsyat yang dapat mencuri jiwa seseorang, aneh rasanya melihat Big Mom hanya menggunakan kemampuan tersebut sesekali. Tentunya kemampuan tersebut dapat ia manfaatkan untuk mengalahkan seseorang yang kuat seperti Luffy. Tapi harus dicatat bahwa jiwa yang bisa diambil oleh Big Mom adalah jiwa dari orang yang merasa ketakutan atau dalam kondisi rentan. Karena Luffy adalah sosok yang sangat berani, maka Big Mom tidak bisa mengambil jiwa Luffy. Tetapi kru Topi Jerami lainnya sangatlah rentan, dan Big Mom bisa mengambil salah satu dari jiwa mereka untuk dijadikan alat tawar menawar dengan Luffy. Big Mom bisa saja mengancam menghancurkan salah satu jiwa kru Topi Jerami jika Luffy tidak menyerah.

Menghancurkan Thousand Sunny

Image source: cbr.com

Topi Jerami biasanya selalu menyembunyikan Thousand Sunny agar tidak tertangkap dan diserang oleh bajak laut lain. Tapi tak jarang, Topi Jerami lalai untuk menyembunyikan Thousand Sunny, seperti yang terlihat dalam arc The Whole Cake. Karena menjadi moda transportasi utama bagi Topi Jerami, maka Big Mom bisa mengarahkan serangannya terhadap kapal tersebut jika tidak sedang terlindungi dengan baik. Big Mom bisa saja mengeluarkan tsunami-nya atau mengeluarkan petir Zeus untuk menghancurkan Thousand Sunny. Jika Thousand Sunny hancur, maka Topi Jerami dan Luffy akan menjadi “lumpuh”.

Mengambil ingatan Luffy

image source: comicbook.com

Charlotte Pudding, salah satu anak Big Mom adalah salah satu karakter paling menarik yang muncul di arc Whole Cake Island. Salah satu hal yang paling menarik tentang Pudding adalah kemampuan buah iblisnya. Dengan buah iblis Memo Memo, Pudding mampu menarik ingatan orang, atau mengedit ingatan orang tersebut. Kekuatan seperti ini bisa memiliki pengaruh yang besar untuk membuat seseorang tunduk pada Big Mom. Namun, Pudding hanya bisa menggunakan kekuatan ini untuk mengedit ingatan orang tentang dirinya sendiri. Tapi, Big Mom dapat memanfaatkan kemampuan Pudding untuk mengedit ingatan Luffy, dan Pudding membuat ingatan palsu untuk Luffy agar ia menjadi lemah.

Featured image: deviantart.com