Denga musim keempat yang sekaligus musim terakhir dari seri anime Attack on Titan sudah mulai tayang, kesembilan pemilik kekuatan Titan/Titan Shifter akhirnya terungkap. Salah satu diantara kesembilan Titan Shifter tersebut adalah Jaw Titan. Geeks mungkin sudah familiar dengan Titan yang satu ini, karena sudah muncul di awal musim serinya. Namun, yang menarik adalah saat episode perdana musim keempat kita melihat bagaimana bentuk dari Jaw Titan sangatlah berbeda.

Lalu, apa yang terjadi? Mengapa perubahan besar tiba-tiba muncul dalam ceritanya? Para fans mungkin mengenal Jaw Titan dari musim sebelumnya, ketika sosok Titan ini ada di dalam tubuh Ymir. Tapi, setelah kepergiannya dari Paradis Island diantara musim 3 dan musim 4, para fans menemukan fakta bahwa Ymir ternyata dibunuh di Marley dan kemudian dimakan oleh Porco Galliar, adik dari pemilik Jaw Titan sebelumnya, Marcel.

Marcel Galliard sendiri adalah salah satu pasukan Warrior Unit yang dikirim ke Paradis Island bersama Reiner, Bertolt, dan Annie. Namun, sayangnya Marcel harus meninggalkan rekan-rekannya terlebih dahulu ketika dia dimakan oleh Ymir dalam form Pure Titan miliknya. Hal tersebut membuat Ymir akhirnya kembali menjadi manusia dan mewarisi ingatan dari pemilik Jaw Titan sebelumnya.

Mangathrill.com

Sejauh ini, Parco masih belum memberikan impresi yang luar biasa di animenya. Kita tahu bahwa bertahun-tahun sebelumnya, ketika militer Marley memutuskan untuk memilih siapa yang akan menjadi pewaris kekuatan Titan, Porco pada akhirnya tidak dipilih untuk menjadi pewaris kekuatan Armored Titan. Sebaliknya, malah Reiner Braun yang dipilih. Hal ini membuat Marcel kesal dan marah.

Dalam flashback Reiner di musim keempat, kita diperlihatkan bahwa Porco tidak pernah bersikap baik terhadap Reiner. Reiner berusaha melindungi Porco karena dia tahu Porco tidak memiliki kemampuan apapun. Sehingga, ketika Porco tidak dipilih untuk mewarisi kekuatan Titan apapun padahal kakak dan Reiner mendapatkannya, hal tersebut membuat Porco benar-benar kecewa. Bahkan, Porco ditinggalkan di Marley, disaat yang lain dikirim ke pulau Paradis.

Meskipun Porco diperlihatkan kecewa dengan semua keputusan yang ada, dia selalu menunjukan ekspresi yang kurang menyenangkan, tapi di episode perdana musim keempat kita melihat bagaimana kemampuannya dalam pertempuran saat berubah menjadi Jaw Titan. Selain itu, dia juga diperlihatkan masih peduli terhadap sesama Warrior dan juga nasib Marley, misalnya saat dia melindungi dan menyelamatkan Gabi.

Screenrant.com

Bentuk fisik dari Jaw Titan Porco Galliard memiliki perbedaan yang sangat jelas dibandingkan saat dimiliki oleh Ymir. Yang paling mencolok perbedaanya adalah pada bagian wajah. Jaw Titan versi Porco memiliki rambut pirang panjang, dan wajahnya berubah menjadi sangat keras, sehingga terlihat seperti topeng. Tentu yang menjadi ciri khasnya adalah pada bagian rahang dan gigi.

Yang menarik adalah bagian keras pada tubuh Porco sepertinya bukan hanya pada wajahnya saja, melainkan juga pada bagian lengannya. Sedangkan Jaw Titan versi Ymir terlihat sangat berbeda. Dari segi ukuran, Jaw Titan Ymir jauh lebih kecil dibandingkan Titan lainnya dan memiliki penampilan yang sedikit gelap. Berbeda dengan milik Porco, Jaw Titan Ymir memiliki rambut berwarna hitam dan mata hitam kecil. Ymir juga memiliki gigi yang mirip seperti taring dan cakar, yang membuatnya terlihat mengerikan.

Meskipun kita baru saja mengenal sosok Porco, namun sepertinya perlu ada banyak hal yang perlu diungkapkan sebelum ceritanya selesai. Kita nantikan saja ya Geeks, kira-kira apa lagi yang akan dihadirkan oleh Porco dan juga Jaw Titan miliknya.

Featured image: Screenrant.com