Cerita akhir dari Naruto mampu meneteskan air mata bagi para fans. Pada akhirnya, para fans bisa melihat cerita akhir yang mengharukan dan menyenangkan dari sosok Uzumaki Naruto. Selain dia berubah menjadi pahlawan di seluruh dunia, Naruto juga mampu mewujudkan impiannya sejak kecil yaitu menjadi Hokage. Belum lagi, dia menikahi sosok yang sedari kecil sudah mencintainya, Hinata Hyuga.

Memang bukanlah sebuah hal yang mudah bagi Naruto untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Bahkan, dia harus berlatih dan bekerja keras hampir setiap hari untuk bisa seperti sekarang. Sejak Naruto menjabat sebagai Hokage di desa Konoha, bisa terlihat dengan jelas bagaimana perubahan besar yang terjadi pada diri Naruto. Saat ini, dia sudah benar-benar berubah. Lalu, apa saja perubahan yang sudah dia alami?

Sangat Melindungi Konoha

Naruto memberikan pelajaran kepada kita untuk tidak membalas sesuatu yang negatif dengan hal yang sama. Seperti yang kita tahu, Naruto sedari kecil sudah sangat dimusuhi dan dihindari oleh para penduduk Konoha, karena dianggap sebagai monster. Di dalam tubuh Naruto terdapat makhluk yang pernah menghancurkan Konoha dan membunuh banyak nyawa.

CBR.com

Tapi, sikap Naruto terhadap mereka tidak pernah berbeda. Sedari dulu, Naruto tetap cinta terhadap Konoha. Bahkan, semenjak menjadi Hokage, Naruto menjadi sosok yang sangat over protective terhadap desanya. Bukti nyatanya adalah ketika Momoshiki muncul saat ujian Chuunin berlangsung, Naruto membiarkan dirinya ditangkap demi keselamatan para penduduk.

Lebih Serius

ilmupedia.co.id

Para fans yang sudah mengikuti kisah Naruto sejak awal pastinya mengetahui bahwa Naruto adalah sosok yang bodoh, senang bercanda, dan menyenangkan. Tapi, perbedaan besar diperlihatkan oleh Naruto saat dia dewasa dan menjadi seorang Hokage. Naruto menjadi sosok yang lebih serius. Dia sangat memahami bahwa dalam situasi yang berbeda-beda membutuhkan pendekatan yang berbeda juga. Bahkan, bisa dibilang sosok Naruto yang biasanya selalu bertindak tanpa berpikir panjang, kini lebih tenang dan lebih masuk akal dalam menghadapi situasi.

Menjadi Lebih Kuat

Mungkin perubahan ini adalah salah satu perubahan yang paling jelas terlihat dalam diri Naruto saat ini. Namun, perubahan ini terasa sangat luar biasa khususnya bagi para fans yang memang mengikuti kisah Naruto sedari awal. Naruto pada awalnya adalah seorang anak kecil biasa yang sulit untuk mempelajari sebuah Jutsu. Perlahan-lahan, Naruto mulai bisa mengejar ketertinggalannya.

Screenrant.com

Diawali oleh jurus Kagebunshin, berbagai Jutsu mulai Naruto pelajari dan sekarang dia pun Naruto masih membuktikan bahwa dia masih bisa berkembang. Setelah terakhir Naruto mendapatkan peningkatan kekuatan berupa chakra dari Hagoromo Otsutsuki, di chapter 51 kemarin kita melihat bagaimana Naruto mendapatkan kekuatan baru yaitu Baryon Mode.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2