Home OTAKU OTAKU FEATURES Apakah Batman Michael Keaton Gantikan Ben Affleck?

Apakah Batman Michael Keaton Gantikan Ben Affleck?

Akankah Ben Affleck Kembali?

Singkatnya, Michael Keaton menjadi sosok pusat cerita di DCEU adalah hal yang sangat kecil terjadi. Namun, kembalinya Batman versi Ben Affleck menjadi sosok utama di universe DCEU masih dirasa memungkinkan. Dengan kembalinya Affleck dalam film Justice League versi Zack Snyder memberikan sinyal positif. Tapi, yang menjadi pertanyaannya adalah apakah Affleck mau melakukannya?

etonline.com

Mundurnya Affleck dari perannya sebagai Batman diakibatkan karena kecanduannya pada minuman beralkohol dan juga mentalnya yang tidak stabil. Meskipun Affleck mungkin akan kembali memerankan Batma di masa yang akan datang, tapi hal itu dia lakukan bukan untuk jangka waktu yang lama. Namun, WB sendiri kemungkinan akan berat melakukan hal itu, pasalnya mereka baru saja memilih Robert Pattinson sebagai Batman. Memiliki dua Batman berbeda mungkin akan terasa aneh.

Dengan tidak adanya rencana konkret untuk film Justice League atau rencana kedepannya, tidak banyak yang bisa diharapkan oleh Batfleck terhadap perannya ini. Kemungkinan besar dia kembali adalah sebagai cameo di film The Flash, atau memiliki peran yang sedikit besar di film Wonder Woman 3 atau Aquaman 2. Atau mungkin Justice League 2 juga bisa menjadi kesempatan bagi Batfleck.

Rencana Film Batman

Untuk saat ini, satu-satunya rencana pembuatan film untuk Batman adalah Batman versi Robert Pattinson yang akan hadir di 2022 – dan tidak berada di timeline yang sama dengan DCEU, selain kemunculan Keaton dan Affleck di film The Flash. Dengan semua kemungkinan yang ada, The Batman bisa jadi akan melahirkan sebuah franchise lainnya dengan berbagai film dan series. Dan franchise Batman yang baru ini pun akan menjadi fokus utama dari DC.

Looper.com

Pihak DC sendiri sudah mengumumkan sebuah seri tie-in yang akan dirilis di HBO Max, sehingga tidak ada alasan untuk mengalihkan perhatian dengan berbagai proyek alternatif untuk saat ini. Belum diketahui apakah Pattinson dikontrak untuk jangka waktu lama di DC Film. Meskipun nasib dari Batman DCEU masih belum jelas, mudah-mudahan saja semuanya berubah dalam beberapa tahun kedepan. Kita nantikan saja ya Geeks kabar lainnya dari DC Film dan WB mengenai Batman ini.

Exit mobile version