Di dunia One Piece, ada seorang bajak laut kuat yang saat ini menguasai Wano. Ia adalah Kaido. Kaido adalah sosok yang sangat kejam. Semasa hidupnya, Kaido mungkin lebih sering berbuat kejahatan dibanding kebaikan. Sudah banyak korban jiwa karena ulah Kaido. Oleh sebab itu Kaido layak memegang gelar sebagai sosok terkejam di One Piece. Nah berikut adalah bukti kekejaman Kaido yang pernah diperlihatkan di cerita One Piece. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Tidak Memiliki Moral

Image source: cbr.com

Sudah dipastikan bahwa karakter kejam tidak memiliki moral. Sebagai seorang karakter terkuat, Kaido tidak ragu unuk mengejek dan menyerang anak-anak sekalipun. Dalam cerita One Piece, kita telah diperlihatkan saat Kaido dengan brutal menyerang Tama. Kita pun pernah diperlihatkan saat Kaido mengolok-ngolok Oden di depan Momonosuke untuk mempermalukannya. Sangat disayangkan memang melihat karakter terkuat memperlakukan karakter lemah dengan semena-mena.

Kasar

Image source: tribunnews.com

Kaido adalah seorang pecandu alkohol dan ia memiliki kontrol amarah yang buruk. Ketika ia sedang mabuk dan marah, maka ia akan menjadi orang yang sangat kasar. Bahkan Kaido yang dalam kondisi mabuk dan marah akan jauh lebih berbahaya dibanding saat kondisi normal. Kaido juga tidak segan melenyapkan antek-anteknya saat mereka menyampaikan kabar buruk. Itu juga membuktikan bahwa Kaido jauh lebih kasar dari Big Mom, karena Big Mom sedikit lebih “pemaaf” terhadap antek-anteknya.

Pemaksa

Image Source: Comicbook.com

Fakta tentang buah iblis buatan manusia, SMILE, baru-baru ini terungkap. Buah iblis ini bisa dibilang merupakan buah iblis cacat karena menghilangkan emosi dari penggunanya. Tapi, Kaido menunjukkan betapa tidak pedulinya ia terhadap anak buahnya. Pasalnya, Kaido memaksakan anak buahnya untuk mengkonsumsi buah iblis SMILE. 90 persen dari mereka yang mengkonsumsi buah iblis ini akan kehilangan semua emosi, kecuali tersenyum bahagia. Saat ini, ada lebih dari empat ribu orang yang telah kehilangan emosinya karena buah iblis ini.

Mengambil Alih Wano

Image source: geeq.id

Jika Big Mom memperlakukan penduduk Totto Land dengan semena-mena, sama halnya dengan Kaido yang bertindak semena-mena terhadap penduduk Wano. Kaido tidak peduli sedikit pun tentang keamanan dan kesejahteraan penduduk Wano. Bahkan penduduk di sana sebagian besar mengalami kelaparan yang teramat sangat. Awalnya Wano dipimpin oleh Kozuki Oden, namun Orochi dan Kaido membentuk aliansi untuk mengambil alih Wano. Tetapi saat Kaido dan Orochi telah menguasai Wano, Kaido mengkhianati Orochi dan membunuhnya.

Tujuan Jahatnya

Image source: Igamesnews,com

Setiap karakter jahat memiliki tujuan dan aspirasi mereka masing-masing. Contohnya Big Mom yang menginginkan gelar sebagai raja bajak laut. Tetapi hal itu berbanding terbalik dengan Kaido. Kaido hanya memiliki tujuan untuk memulai perang besar, sebuah perang yang belum pernah terjadi sebelumnya. Menurut Kaido, perang adalah hal yang akan membebaskan dunia dari kebodohan. Oleh sebab itulah Kaido gemar membuat kekacauan dan memberikan teror di seluruh dunia One Piece. Wajar jika Luffy dan kawan-kawan benar-benar berniat untuk mengalahkan Kaido untuk selamanya.

Featured image: Wallpaper Cave