Seperti halnya yang telah dikatakan oleh Kelly Marie Tran yang bermain dalam film Star Wars: The Last Jedi dan Star Wars: The Rise of Skywalker tahun lalu, dirinya mengumumkan akan menjadi pengisi suara peran utama di film Raya and the Last Dragon. Film ini merupakan film pertama yang terinsprasi dari budaya Asia. Berdasarkan keterangan Entertainment Weekly Film bergenre animasi, aksi, dan petualangan ini akan tayang di bioskop dan Disney + pada bulan Maret.

Gambar-gambar baru perlisan film Raya & the Last Dragon menampilkan beberapa cuplikan adegan dan lokasi pengambilan gambar, seperti lokasi asli dan beberapa penampilan karakter. Film ini merupakan salah satu karya orisinil Walt Disney Animation Studios yang paling ditunggu-tunggu.  Film Raya and the Last Dragon bercerita tentang seorang perempuan muda yang tekun dan telah dilatih untuk menjadi “penjaga permata naga.” Kemudian, sepanjang petualangannya dia berupaya untuk menjadikan dunia penuh kedamaian. Hal-hal yang perlu dilakukan olehnya adalah mencari naga terakhir, Sisu (Awkwafina), kemudian memulihkan kekuatan naga tersebut untuk menyelamatkan kerajaan Kumandra. Fotonya sendiri, bisa kamu simak dibawah ini ya Geeks.

Image source: Screnrant.com

Dalam wawancara bersama Entertainment Weekly, Tran menegaskan bahwa karakternya akan berbeda dengan versi Disney Princess lainnya. Menurutnya, karakternya nanti menjadikan Raya sebagai seorang putri yang penuh dengan perjuangan. Hal itu terlihat semenjak tokoh itu masih kecil, dia sangat bersemangat untuk mendapatkan pedangnya. Kemudian dia tumbuh menjadi sosok yang sangat tangguh, pemberani dan mandiri.

Don Hall dan Carlos Lopez Estrada telah menggarap  film Raya and the Last Dragon selama pandemi tahun ini. Mereka mengaku jalan cerita film ini akan dipenuhi dengan kisah mengejutkan, orisinil dan dinamis. Sementara itu, Walt Chief Creative, Officer Disney Animation Studios Jennifer Lee sebelumnya mengungkapkan bahwa mereka berdua melihat bahwa cerita ini memiliki potensi untuk sukses. Apalagi, peran utamanya dibintangi oleh Kelly Marie Tran. Kemudian, naskahnya ditulis oleh Qui (Nguyen), serta Adele (Lim).